Terpopuler

Back to Top

Video

Obyek Wisata di Batang Asai yang Dilupakan Bupati

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

THE JAMBI TIMES  - SAROLANGUN  - Tiap  tahun obyek wisata ini selalu ramai di kunjungi warga,khususnya di Hari Raya Idul Fitri.

Sulitnya akses jalan yang harus di tempuh masyarakat untuk menikmati sebuah hiburan di Batang Asai ini  membuat warga hanya mengunjungi tempat-tempat yang sangat terjangau dengan biaya sangat murah bahkan tanpa biaya dengan bermodalkan keinginan dan semangat yang tinggi maka sudah sampai tempat tujuan yang di maksud.

Di Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun  Provinsi Jambi ini,sebenarnya harus di akui tidak tersedianya tempat -tempat wisata yang di kelola dengan baik dan profesional oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun maupun Pemerintah Provinsi Jambi membuat masyarakat khususnya di Kecamatan Barang Asai dan masyarakat Sarolangun pada umumnya mencari hiburan wisata ke provinsi tetangga.

Seperti yang di utarakan oleh tiga mahasiswa  Universitas Islam Negeri (UIN) Jambi asal Batang Asai ini  memaparkan kepada The Jambi Times,malam Kamis tadi (09/05) pukul 19:30 Wib di kantor media online  ini di Jalan Penerangan Perum Panorama Sakura Asri Blok T, No.52 Kenali Besar,Alam Barajo kota Jambi.

Ketiga mahasiswa ini masing masing adalah,Baril,Epra dan Bambang memaparkan bahwa Batang Asai ada memiliki obyek wisata yang masih asri dan alami.

Obyek wisata itu adalah air terjun Tekun Sakti,obyek wisata yang belum tersentuh oleh pemerintah .

Obyek wisata ini terletak di Dusun Muaro Seluro Desa Raden Atum Kecamatan Batang Asai.

Air terjun Tekun Sakti ini dengan ketinggian kurang lebih 25 meter dengan karakter memiliki tiga tingkatan  atau tangga yang membuat indahnya wisata air terjun ini dan sekaligus adalah aset milik warga Batang Asai.

Air terjun  Tekun Sakti ini aliran airnya langsung  ke muara sungai Batang Asai.

Jenis batu yang ada di air terjun tersebut jenis batu  tapal dan batu sungai baik batu kecil dan batu besar.

Bambang warga desa Raden Anum Kecamatan Batang Asai salah satu  mahasiswa Fakultas Syariah Jurusan Ilmu Pemerintah Universitas Islam Negeri (UIN) Jambi berharap penuh kepada Bupati Pemerintah Kabupaten Sarolangun,Ce Endra mohon di perhatikan obyek wisata air terjun ini karena wisata tersebut salah satu  bentuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) jika sungguh-sungguh di kelola,"ungkap dengan nada serius.

Mahasiswa ini juga mengesher foto wisata air terjun ke WA milik  admin JTV.(tl)