Terpopuler

Back to Top

Video

Bupati Tanjabtim Safari Ramadhan ke Lagan

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

THE JAMBI  TIMES - MUARA SABAK - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Romi Hariyanto, Rabu malam (23/5) melanjutkan kegiatan Syafari Ramadhan 1439 Hijriyah di Desa Lagan Ilir, Kecamatan Mendahara. Dalam acara Syafari Ramadhan tersebut, Romi kembali mengingatkan baik itu para Camat, Kades dan masyarakat untuk selalu memakmurkan Masjid dengan cara melaksanakan Sholat berjamaah Lima waktu di Masjid.

Himbauan Sholat berjamaah di Masjid ini, selalu disampaikan Romi setiap kali ada acara pertemuan dengan para OPD maupun ketika sedang mengunjungi warga di Desa/Kelurahan dan Kecamatan.

‘’Untuk memakmurkan Masjid tidak hanya Sholat wajib, sebelumnya juga saya himbau para Camat dan para Kades untuk selalu melaksanakan Sholat Dhuha berjamaah di Masjid,’’ kata Bupati Romi disela-sela waktu Buka Puasa Bersama di Gedung Serbaguna Desa Lagan Ilir. ‘’Saya juga berharap kepada Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu serta para tokoh masyarakat yang hadir disini, tolong memakmurkan Masjid.

Saya rasa tidak ada salahnya dipagi hari sebelum kita melaksanakan aktivitas marilah kita sama-sama melaksanakan Sholat Dhuha berjamaah terlebih dahulu,’’ imbuhnya.

Bupati Romi mengungkapkan, bahwa pembangunan mental spiritual juga menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Tanjabtim saat ini. 

Terutama berkaitan dengan kian maraknya gangguan keamanan dan ketertiban di sejumlah wilayah lain di Indonesia. ‘’Kita harus senantiasa mewaspadai munculnya radikalisme di lingkungan kita.

Berdayakan keluarga dan tingkatkan silaturrahmi dengan tetangga agar potensi gangguan bisa terdeteksi lebih dini,’’ ujarnya.

Selain itu, Bupati Romi juga menyinggung kondisi jalan di Desa Lagan Ilir menghubungkan ke jalan utama Kecamatan Geragai dan Kecamatan Mendahara, yang masih terputus kurang lebih sekitar 2,3 KM, direncanakan pembangunannya ditahun ini dapat dilanjutkan.

‘’Dananya Insya Allah sudah tersedia hanya butuh memastikan apakah nanti cukup waktu untuk dikerjakan tahun ini atau tidak. Tapi saya berjanji paling lama itu tahun depan (2019). Namun, kalau bisa tahun ini (2018) ya tahun ini kita bangun,’’ ucapnya.

Untuk menindaklanjutinya, Romi merencanakan mengundang Camat beserta Kades dan BPD untuk berdiskusi tentang pembangunan jalan itu di Kantor Bupati Tanjabtim.

Pada Syafari Ramadhan ini, Bupati Romi juga memberikan sejumlah bantuan bagi Masjid dan masyarakat yang kurang mampu.(sin)