Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

Warga Kodam II/Swj Peringati Isra' Mi'raj

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times
THE JAMBI TIMES - SUMSEL - , (Pendam II/Swj) Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, merupakan peristiwa besar dan sangat bersejarah bagi   umat Islam. Inti dari momentum ini adalah, diterimanya  perintah untuk melaksanakan Sholat lima waktu yang pada hakekat nya merupakan salah satu sarana komunikasi langsung antara manusia dengan sang Khalik. 

Demikian disampaikan Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr (Han)., dihadapan segenap Prajurit dan PNS Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang, pada acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 Hijriah/2018 M, Kamis (26/4/2018) bertempat di Masjid Raudhatul ‘Ulum, Makodam II/Swj, Palembang.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, melalui ibadah Sholat, proses pembangunan mentalitas umat menuju pembentukan sikap dan perilaku Islami masyarakat Insya Allah dapat diwujudkan, sehingga terbentuk sosok masyarakat  madani yang berdisiplin dan istiqomah serta senantiasa menjunjung tinggi kebersamaan dalam bingkai Ukhuwah Islamiah dan Ukhuwah Basyariah.

Sementara itu, Ustadz H. Kms Muhammad Ali, selaku penceramah dalam uraian hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW menyampaikan bahwa, peringatan Isra Mi’raj adalah perintah mendirikan Sholat 5 waktu kepada umat Nabi Muhammad SAW.

Ustadz Kms M. Ali juga menjelaskan bahwa, Sholat merupakan sarana komunikasi kepada Allah SWT. Mendirikan Sholat akan menumbuhkan jiwa yang disiplin. “Dalam melakukan sholat juga harus didasari oleh ilmu, tidak boleh sembarangan, untuk itu kita harus belajar”, ungkapnya.

“Kesimpulan dari peringatan Isra’ Mi’raj bagi prajurit TNI adalah, meningkatkan disiplin, menumbuhkan sifat sabar dan mampu menumbuhkan sifat jujur”, kata Ustadz Kms. M. Ali
Adapun tema yang diangkat dalam peringatan Isra Miraj adalah ”Jadikan hikmah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M sebagai sarana pemantapan iman dan taqwa prajurit dan PNS TNI AD yang berjiwa Ksatria, Militan, Loyal, Modern dan Manunggal dengan Rakyat”.
Peringatan Isra’ Mi’raj yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh PNS H. 

Syaefullah, S. Sos. Ini diikuti juga oleh para Perwira Staf Ahli dan Staf Khusus Pangdam, para Asisten Kodam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU Kodam II/Swj, para Dan/Kabaldam II/Swj, para Pengurus dan Persit KCK PD II/Swj serta warga masyarakat di sekitar Makodam II/Swj.(tl)
Loading...
loading...