Terpopuler

Back to Top

Video

Usai Dampingi Menkes,Wagub jadi Peltu Gubernur

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times
THE JAMBI TIMES - JAMBI - Usai menyambut di bandara Sultan Thata  dan juga langsung mendampingi Menteri kesehatan,Nila Moelok ke Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Provinsi Jambi.

Wakil Gubernur,Fachrori Umar,Selasa(10/04)sekitar pukul 11:00 Wib langsung terbang ke Jakarta,misi keberangkatanya ke Jakarta dalam rangka untuk memenuhi undangan dari Kementerian dalam negeri.

Undangan panggilan tersebut,ternyata Seketaris jenderal kementerian dalam negeri,Hadi Prabowo memberikan secara resmi Surat Keputusan(SK) pengangkatan Wakil gubernur Jambi Fachrori Umar menjadi Pelaksana tugas(peltu) Gubernur Jambi.

Pengangkatan Fachrori Umar sebagai Gubernur ini,di ungkapkan oleh Seketaris daerah(Sekda),M.Dianto di hari yang sama.

Dalam Keterangan M.Dianto ,soal peltu gubernur di jelaskan dalam jumpa pers pada pukul 13:30 Wib,siang tadi di V.I.P Room Bandara Sultan Taha Syarifudin(STS).

Sekda memaparkan posisi wagub sebagai peltu gubernur  tidak seluruhnya untuk mengunakan fasilitas gubernur karena ada keterbatasan sebagai peltu.

Di tambahkan,karena status  mantan gubernur Jambi Zumi Zola masih dalam tahap sebagai tahanan dan masih mengikuti proses persidangan di pengadilan.

Dan jika status Zumi Zola telah memiliki kekuatan hukum tetap atau hakim di pengadilan telah memvonis Zumi Zola maka status Fachrori Umar sebagai pelaksana tugas(peltu) Gubernur akan berubah menjadi gubernur definitif,hal ini juga berdasarkan keputusan dari kemendagri.

Semua fasilitas dan kebijakan sepenuhnya akan di serahkan kepada Fachrori Umar sebagai gubernur definitif termasuk perombakan pejabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD),(in).