News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Fraksi DPRD, Sampaikan Pemandangan Umum

Fraksi DPRD, Sampaikan Pemandangan Umum




THE JAMBI TIMES - KUALA TUNGKAL - Paripurna kedua  dalam rangka mendengar Penyampaian Pemandangan Umum oleh anggota DPRD dengan membawakan suara fraksi- Fraksi terhadap LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat Tahun anggaran 2017 digelar di ruang Paripurna DPRD Tanjab Barat, Rabu (4/4/2018).

Paripurna resmi dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Mulyani Siregar, dalam memimpin rapat paripuna. 
Paripurna dimulai dengan mendengarkan pemandangan umum dari H. Asse dari Partai Gerindra yang  sinya menyampaikan pemandangan umumnya terhadap penyampaian LKPJ bupati Tahun 2017. terkait kebijakan umum masih besarnya ketergantungan dari provinsi dan Pemerintah pusat, tentu ini menjadi koreksi untuk menggenjot PAD Tanjab Barat agar lebih di tingkatkan.

Dilanjutkan dengan pemandangan umum fraksi PDI- P yang disampaikan H. Hamdani memberikan tanggapan arah pembangunan tahun 2017 dibangun ke arah prioritas seperti listrik, air bersih, jalan untuk itu Pemerintah Daerah memberikan laporan, Fraksi PDI- P perlu mendistkripsikan hasil LKPJ. Untuk mewujudkan RPJMD 2016-2021 prinsipnya PDI- P setuju untuk dibahas ke tingkat lebih lanjut, ujar Hamdani.

Dilanjutkan dengan Dedi Hadi dari Fraksi Golkar terhadap penyampaian pertanggungjawaban LKPJ Bupati Tahun 2017 dalam LKPD bupati Fraksi Golkar menilai Bupati sukses dalam peningkatan PAD Tanjab Barat, namun ada yang belum optimal yakni dalam bidang pendidikan, dalam bidang kesehatan pelayanan belum optimal untuk itu perlu pelayanan yang optimal.

Jalan, jembatan, listrik  belum optimal, untuk itu kami mengingatkan.  Prinsipnya Golkar setuju dibahas di tingkat pansus untuk pembahasan selanjutnya.

Dari Fraksi PAN  dan PKB menyampaikan pemandangan umumnya dilanjutkan pemandangan restorasi keadilan oleh Aziz Rohman. Dan terakhir Dari Fraksi Demokrat Hanura DPRD Tanjab Barat Yang dalam pemandangannya menyampaikan terselenggaranya percepatan pembangunan infrastuktur pada tiap kecamatan dan Terlaksananya jaringan air bersih dan Infrastuktur pendidikan.

Hadir pada Paripurna kedua Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS, Ketua DPRD Faizal Riza, Wakil Ketua Ahmad Jafar, Sekda H. Ambok Tuo, Dandim 0419/ Tanjab Letkol Arh. Hary Sassono utomo, Kabag Ren Polres Hotmaida Sianturi, kepala pengadilan agama, Kepala OPD, BUMD, dan Anggota DPRD Tanjab Barat.

“Paripurna lanjutan digelar Jumat 06 April dilanjutkan dengan mendengar tanggapan bupati. Ujar Mulyani siregar, menutup rapat paripurna. (*Wo)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.