Terpopuler

Back to Top

Video

Dua Ruang Kelas SMPN 3,Nyaris Ambruk

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times
THE JAMBI TIMES - KULA TUNGKAL - Di saat pemerintah berupaya meningkatkan mutu pendidikan, tentu hal ini tidak luput dari fasilitas sekolah dan bangunan sekolah yang menjadi tempat anak didik mengenyam dunia pendidikan. 

Namun tidak seperti nangunan sekolah yang ada di kabupaten Tanjab Barat, tepat nya SMP Negeri, 3. yang berada di jalan jendral Sudirman, yang hanya berjarak lebih kurang 500 Meter dari Kantor Bupati Tanjab Barat.

Dari pantauan dilapangan bangunan sekolah Smp 3. ini, kondisinya sangat miris, pasalnya selain bangunan sekolah yang terbuat dari kayu, dengan kondisi fisik yang mengelupas, dan sebagian dek sekolah yang jebol, bahkan dinding bawah sekolah di tutupi dengan seng, di tambah lagi, kondisi kelas yang nyaris ambruk, yang terdapat pada dua ruangan kelas dan satu kantin. 

Kepala Sekolah SMPN 3. Irwandi, menuturkan ketika di temui,"Memang benar kondisi sekolah kami saat ini seperti yang bapak-bapak liat saat inilah kondisinya,terkait nyaris ambruknya ruang kelas siswa, sudah berlangsung selama satu tahun.

Lebih jauh dia mengatakan saat ini siswa siswi yang menempati ruang kelas yang ambruk di pindahkan ke ruang labor IPA, dan labor bahasa, sehingga kegiatan jurusan  IPA tidak berlangsung seperti mana biasanya karana di saat ini di gunakan menjadi ruang kelas.

Kita telah melakukan upaya  mengajukan pembangunan baru untuk ruang kelas yang ambruk dengan mengajukan ke dinas, dan telah di kunjungi dari dinas pendidikan yang datang pada saat itu kabid dan kasi dari diknas, dan kita telah kordinasi dengan pak lurah dalam musrembang, bahkan kami dengan beberpa sekolah diantara sekolah 72 dan 73.

Bersama lurah telah menemui ketua DPRD Tanjab Barat, untuk itu saat ini kami menunggu realisasinya,"tukasnya. 

Sementara itu Kadis  dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Tanjab Barat, Martunis Yusuf, ketika di konfirmasi menuturkan,"Bahwa untuk sekolah SMP 3 ada anggarannya dan masuk dalam dana DAK. tahun ini," ucapnya. (**N)