Terpopuler

Back to Top

Video

DPRD Gelar Penyampaian LKPJ 2017

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times
THE JAMBI TIMES - KUALA TUNGKAL - Paripurna DPRD yang dipimpin Wakil ketua DPRD Tanjab Barat Mulyani Siregar, Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir.H. Safrial, MS dalam penyampaian Laporan keterangan pertanggungjawaban  (LKPJ) Akhir Tahun anggaran 2017 yang disampaikan pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Tanjab Barat, Senin (2/4/18).

Bupati dalam pidatonya menyampaikan sebagaimana di amanatkan pasal 71 undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan Daerah, LKPJ ini berisikan arah kebijakan umum pemerintahan Daerah, pengelolaan keuangan daerah secara makro, termauk pendapatan dan belanja daerah, penyelenggaraan urusan desentralisasi, penyelenggaraan tugas pembantuan dan penyelenggaraan tugas umum pemerintahan.

Lebih lanjut Safrial mengatakan Laporan keterangan pertanggungjawaban bupati akhir tahun anggaran 2017 ini merupakan dokumen pertanggungjawaban dari pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat periode 2016-2021, yang diarahkan untuk mewujudkan konsep ideal masa depan yang tergambar dalam uraian visi kabupaten Tanjung Jabung Barat yaitu” terwujudnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang maju, adil, makmur bermartabat dan berkulitas, ujar Safrial.

Selanjutnya Sebagai implementasi dari peningkatan good governance yang difokuskan pada peningkatan kinerja pemerintahan daerah dari aspek kepegawaian antara lain komposisi aparatur negara di Kabupaten Tanjung Jabung Barat berdasarkan tingkat pendidikan pada tahun 2017.
Untuk dasar pendidikan sd 17 orang, smp 35 orang, SLTA 785 orang DI dan DII sebanyak 308 orang, DIII 575 orang s1/DIV . 2.334 orang dan S2 sebanyak 63 orang.

Secara garis besar pada paripurna pertama ini Bupati menyampaikan struktur perekonomian, bidang kesehatan, perternakan, target pendapatan asli daereah pada tahun 2017, kegiatan pembangunan, infrastruktur, produksi komoditi tanaman pangan.

Selain itu Bupati meminta perhatian kepada seluruh OPD/SKPD agar mencermati proses maupun hasil yang telah dicapai pada tahun sebelumnya sebagai titik tolak kita mengatur langkah kedepan untuk membangun tanah serengkuh dayung serentak ke Tujuan demi terwujudnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang maju, adil makmur dan berkulitas.

Turut hadir pada rapat Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Ketua DPRD Faizal Riza, Sekda H. Ambok Tuo, Wakil Ketua DPRD Mulyani, S. Anggota DPRD Tanjab Barat, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, BUMD, serta para kabag di lingkungan Setda. (*wo)