Terpopuler

Back to Top

Video

Romi Hariyanto Launcing Kampung Zakat

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times
THE JAMBI TIMES - MUARA SABAK - Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Pemkab) membuat suatu gagasan program Kampung Zakat disetiap Desa di Kabupaten Tanjabtim.

Launching pertama Kampung Zakat ini dimulai dari Desa Lambur II Kecamatan Muarasabak Timur, dan dibuka langsung oleh Bupati Romi Hariyanto di Balai Pertemuan Kantor Desa Lambur II, Selasa (20/3).

Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto menyambut baik program yang dilakukan oleh Baznas Kabupaten Tanjabtim ini, larena selama ini yang memberikan zakat setiap bulan hanya Aparatur Sipil Negara( ASN) melalui gaji yang diterimanya, maka dengan dibukanya program Kampung Zakat di Desa Lambur II ini, akan menjadi Desa percontohan untuk program Kampung Zakat.

Bupati Romi menjelaskan, bahwa kewajiban berzakat tidak hanya berlaku untuk ASN, namun berlaku untuk semua lapisan masyarakat.

 ‘’Dengan adanya program Kampung Zakat ini, tujuannya agar menjadi suatu wadah bagi kita semua dalam berzakat, dan zakat yang kita berikan dapat tersalurkan kepada orang yang benar-benar berhak dan tepat sasaran, karena zakat ini peruntukkannya bukan hanya bagi ASN saja, namun zakat merupakan kewajiban bagi seluruh hamba Allah SWT yang beriman, sebagaimana Firman Allaah SWT dalam Alquran, “Dan dirikanlah Sholat, tunaikanlah zakat dan rukulah beserta orang-orang yang ruku.” (QS. Al-Baqarah [2]: 43),.

‘’Tujuan perintah Allah SWT dalam berzakat sangat jelas, yang pertama agar kita sebagai Hamba Allah SWT mentaati perintahnya, yang kedua mensucikan harta kita, dan yang ketiga agar karena zakat yang kita berikan, dapat disalurkan dan untuk membantu saudara saudara kita yang kurang mampu, semoga dengan adanya program kampung zakat ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan diberikan keberkahan serta keridhoan dari Allah SWT, Amin Ya Robbal Aalamin,’’ ujar Bupati.

Romi juga berharap, dengan adanya Kampung Zakat dapat meningkatkan zakat dari Rp. 3,1 miliyar menjadi Rp. 4,1 miliyar pada tahun 2019. ‘’Dan program Kampung Zakat ini, bukan hanya ada di Desa Lambur II saja, namun akan dibentuk diseluruh Desa yang ada disetiap Kecamatan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Timur,’’ jelas Romi.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Tanjabtim, Asad Arsyad mengungkapkan, bahwa jumlah zakat dari ASN saat ini sudah mencapai Rp. 3,1 miliyar dan telah disalurkan kepada yang berhak sesuai dengan survey para pengurus Baznas Kabupaten Tanjabtim, ‘’Maka dengan dibukanya program Kampung Zakat di Desa Lambur II menjadi Kampung Zakat bertujuan agar para pengusaha dapat memberikan kewajiban zakatnya,’’ sebut Arsyad.(sin)