News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Polrairud Polres Tanjabbar Lakukan Patroli Rutin

Polrairud Polres Tanjabbar Lakukan Patroli Rutin



THE JAMBI TIMES - KUALA TUNGKAL - Dalam Rangka mengantisipasi gangguan keamanan di wilayah perairan.

Polrairud Polres Tanjab Barat Sehari hari rutin melakukan  patroli serta pengamanan di wilayah perairan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban agar tercipta situasi aman dan kondusif di wilayah perairan.

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Polair Polres Tanjab Barat, Iptu Syaiful Anwar Beserta personil Sat Polairud dan Personil Polsek KPM.

Kasat Polair Polres Tanjab Barat, Iptu Syaiful Anwar, ketika di temui diruang kerjanya  menuturkan personil Sat Polairud Polres Tanjab Barat kita dari sat polairud setiap harinya giat  rutin melakukan patroli di wilayah perairan.

"Tidak hanya melakukan patroli saja namun juga menjaga keamanan di perairan, Bukan sebatas perairan saja namun Sat Polairud Polres Tanjab Barat juga rutin melaksanakan pengamanan di pelabuhan angkutan barang dan penumpang," ungkapnya.

lebih jauh Syaiful menjelaskan, kegiatan pengamanan di pelabuhan dilakukan guna menjaga keselamatan para penumpang yang akan berangkat ke wilayah Kepulauan.

Dan juga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kami secara rutin melaksanakan pengamanan dan pemeriksaan kendaraan dan barang bawaan penumpang.

“Kegiatan yang sering kami lakukan, seperti pengamanan pada kapal KMP Sembilang dengan rute penyeberangan Kuala Tungkal – Dabo Singkep di pelabuhan Roro, pengamanan di pelabuhan LSADP dan pengamanan di pelabuhan Marina Batam ,” ucap Syaiful.

Selain untuk menjaga keselamatan penumpang, giat tersebut juga sebagai antisipasi meningkatnya tindak pidana kejahatan, oleh sebab itu kami terus melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan baik di penumpang maupun kapal yang datang dan yang akan berangkat.

Untuk penumpang Kapal KMP Sembilang sendiri hari ini (12/8), ada yang datang dan berangkat.
“Untuk penumpang yang datang dari Dabo Singkep ke Kuala Tungkal kami periksa sejumlah 12 orang, roda dua 5 unit, roda empat 1 unit dan truck 1 unit.

Sedangkan untuk penumpang yang berangkat dari Kuala Tungkal ke Dabo Singkep sejumlah 14 Orang, roda empat 2 unit dan truck 2 unit.

Disela sela pengamanan dan pemeriksaan barang bawaan penumpang, kami juga menyempatkan memberikan himbauan himbauan kamtibmas guna terwujudnya situasi aman dan kondusif.

Selain itu, himbauan juga tidak henti hentinya kami sampaikan kepada masyarakat pesisir sungai agar berhati hati dan menjaga keselamatan pada saat berenang atau mandi mandi di sungai serta untuk selalu menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Alhamdulillah, untuk sementara selama kegiatan berjalan kondusif, sampai saat ini belum ada ditemukan tindak pidana serta pelanggaran dan semoga seterusnya juga kondusif,” tandasnya.(**N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.