News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pjs Bupati Merangin Buka Musrenbang RKPD 2019

Pjs Bupati Merangin Buka Musrenbang RKPD 2019


THE JAMBI TIMES - BANGKO -  Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin H Husairi kemarin (1/3), membuka Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Merangin 2019.

Acara yang berlangsung di Aula Depati Payung Bappeda Merangin itu, dihadiri Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jambi Zainul Arfan, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Syamsul Anwar dan Ketua Bappeda Provinsi Jambi Husni Jamal.

‘’Musrenbang ini sangat penting guna merealisasikan rencana pembangunan sampai ke pelosok desa. Kita rencanakan bagimana pembangunan yang akan dilakukan itu bisa merata di setiap kecamatannya,’’ujar H Husairi.

Selain itu lanjut Pjs bupati, pelaksanaan Musrenbang merupakan salah satu sarana menjaring dan memadu keserasian usulan kegiatan pelaku  pembangunan, baik yang berasal dari masyarakat, Pemerintah maupun swasta.

Hal ini lanjut H Husairi sejalan dengan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 86 tahun 2017, tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan paratuarn daerah tentang RPJPMD, RPJMD dan RKDP.

‘’Kita berharap dalam penyusunan perencanaan pembangunan ada komitmen seluruh pelaku perencanaan, untuk melaksanakan dan mempedomani aturan yang ada dengan sebaik-baiknya,’’harap H Husairi.

Sehingga tegas Pjs bupati, dokumen perencanana pembangunan yang dihasilkan, benar-benar berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan. Sebelum Musrenbang tersebut, telah dilakukan Musrenbang desa sampai dengan Musrenbang RKPD di tingkat kecamatan.

Pada Musrenbang sebelumnya itu, telah dihasilkan beberapa usulan program dan kegiatan pembangunan yang cukup banyak dan merata di setiap kecamatannya dalam Kabupaten Merangin.

‘’Untuk itu melalui Musrenbang ini saya minta semua usulan program dan kegiatan itu dapat dianalisa secara profesional, guna menghasilkan prioritas program dan kegaitan terbaik yang akan dilaksanakan pada 2019,’’pinta H Husairi. (adv)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.