News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Kepala Tirta Batanghari Kecewa Pipa PDAM Pecah Akibat Galian Fiber Optik

Kepala Tirta Batanghari Kecewa Pipa PDAM Pecah Akibat Galian Fiber Optik

tetap JAMBI TIMES  - BATANG HARI - Kepala Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Batanghari A. Siddik kecewa dengan pihak perusahaan yang melakukan penggalian kabel Optik di sepanjang wilayah Kabupaten Batanghari, khususnya di Kecamatan Muara Bulian. Pasalnya, penggalian tanah yang akan dipasang kabel fiber optic tersebut, mengganggu pendistribusian air PDAM.

" Pipa penyaluran air PDAM pecah saat mereka melakukan penggalian. Terpaksa air kita matikan sejak pukul 08.00 untuk wilayah Muara Bulian,” ungkap Siddik gusar, Senin (05/03/2018) di Simpang BBC Muara Bulian.

Informasi yang didapatkannya, tidak hanya di Simpang BBC saja pipa PDAM yang pecah, namun jugandi beberapa tempat.

“ Tidak hanya di lokasi ini saja pipa yang pecah, tapi juga di dekat terminal Muara Bulian" sambung Siddik.

Dirinya belum mengetahui apakah pemasangan kabel fiber optik ini sudah mendapat izin apa belum.

“ Sampai saat ini saya dak tau siapa yang melakukan pengerjaan ini. Apakah sudah dapat izin atau belum?" tegas Siddik lagi.

Salah seorang pengawas pemasangan kabel tersebut, ketika dikonfirmasi The Jambi Times tentang legalistas pengerjaan ini, tampak gugup ketika menjawab.

" Kalau masalah perizinan, saya kurang tau, Pak. Saya hanya pengawas. Saya rasa sudah diurus pihak perusahaan," kata pengawas tersebut, Antok.

Dirinya mengaku tidak mengetahui perusahaan apa yang sedang mengerjakan proyek tersebut, namun hanya mengetahui yang menyuruhnya seseorang bernama Manto.

" Bos yang menyuruh saya namanya Manto" jelasnya lagi.

Pihaknya berjanji akan mengganti kerusakan pipa milik PDAM Tirta Batanghari tersebut.

“Kita akan mengganti pipa yang pecah dan akan menanggung biayanya. Namun untuk teknis perbaikan kita serahkan ke pihak PDAM,” terang Antok mengakhiri. (Fri)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.