Terpopuler

Back to Top

Video

Kadis Sebut Bantuan Dana 6 Juta Untuk Kelompok Petani Tidak Ada

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times

 

THE JAMBI TIMES - KUALA TUNGKAL-Pengerjaan tanggul yang ada di rt.02 Desa Tanjung Senjulang Kecamatan Bram Itam Kabupaten Tanjab Barat  yang dikerjakan pada tahun 2016 dan kemudian dilanjutkan ditahun 2017,lalu tanggul tersebut sempat jebol ditahun 2017 akibat tidak bisa menahan  kikisan air pasang yang ada disungai pengabuan.bahkan akibat  jebol tersebut para kelompok tani mendapat bantuan dari dinas terkait (pertanian-) yang diduga berbentuk uang sebesar Rp.6 juta.

  Terkait dengan bantuan yang diduga dari dinas pertanian tersebut  Kepala DinasPertanian Holtikultura Tanjab Barat Ir.Zainuddin mengatakan,pihaknya  membantah ada kucuran dari untuk kelompok tani suka Maju Rt.02 Desa Tanjung senjulang Kecamatan Bram Itam yang diduga sebesar Rp.6 juta .

   “untuk bantuan yang diberikan kepada kelompok tani tersebut pihak dari dinas tidak pernah memberikan bantuan sama sekali.”ujarnya kepada awak media kemarin

  Diakui,setahunya pihak dari dinas tidak pernah memberikan bantuan dana untuk perbaikan tanggul yang jebol tersebut untuk diperbaiki,apalagi yang sifatnya  berbentuk Bantuan Sosial (Bansos-).

 “mengapa tidak ada bantuan bansos lagi karna bantuan bansos tidak ada lagi dinas semuanya ada diPropinsi yang sifatnya berbentuk rehab jaringan irigasi atau Perosemen,jadi untuk perbaikan tanggul pihaknya baru engar ada perbaikan ini.”ujarnya

Ditambahkannya,jadi intinya pihak dari dinas tidak ada mengeluarkan dana tersebut baik itu berbentuk barang atau pun berbentuk uang.

 “nanti kita akan cek dari mana adana tersebut yang didapat para kelompok tani.”ungkapnya

Sebelumnya diberitakan,bahwa kelompok tani Suka Maju ada mendapatkan bantuan dari Dinas pertanian yang berbentuk uang sebanyak Rp.6 juta.

 “memang kita ada mendapat bantuan dari dinas pertanian untuk perbaikan tanggul yang jebol tersebut sebesar Rp.6 juta,dari dana yang telah diberika kita kelompok tani melakukan perbaikan secara  swadaya.itu bertahan tidak kurang dari satu bulan.”cetusnya (**N)