News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Damkar ke 99

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Damkar ke 99

THE JAMBI TIMES - KUALA TUNGKAL - Peringatan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran ke 99 Tahun 2018 dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat. Bupati H. Safrial bertindak sebagai Inspektur Upacara, Senin (5/3/2018).

Bupati Tanjung Jabung Barat saat membacakan sambutan menteri Dalam Negeri pada upacara Hut Pemadam kebakaran ke 99 mengatakan  untuk menyamakan persepsi terkait keberadaan Pemadam kebakaran berdasarkan sudut pandang undang-undang dan agenda besar negara kita saat ini.
Pemadam kebakaran bukan hanya penjaga kota yang bertindak pasif. 

Tetapi lebih dari itu berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat dengan tujuan akhir peningkatan kesejahtraan masyarakat, oleh karena itu pengurangan resiko kebakaran merupakan bagian dari pelaksanaan Nawacita yang ke tujuh yaitu mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sector-sektor strategis ekonomi Domestik”.

Peran Penting Pemdam Kebakaran tercermin dari tugas dan tanggung jawabnya. Tugas Pemadam Kebakaran di Kabupaten/ Kota adaah melakukan pencegahan, pengendalian, penyelamatan, dan penanganan bahan berbahaya beracun kebakaran serta pemberdayaan masyarakat. 

Pemadam kebakaran sebagai bahan dari aparatur Pemerintahan juga memiliki kewajiban yang sama dalam melaksanakan pilkada serentak yaitu tugas tambahan menghadirkan perlindungan masyarakat, mewujudkan suasana teduh dalam masyarakat, serta tetap siaga melindungi dan mengamankan objek vital pemerintahan dan masyarakat.

Diakhir sambutan Bupati mengucapkan selamat Ulang Tahun Pemadam kebakaran ke 99 Tahun 2018 terus tingkatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan guna mewujudkan perlindungan masyarakat dalam mencapai tujuan pembangunan negara Indonesia, tuturnya.

Uapcara HUT dihadiri Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Kapolres Tanjab Barat, Forkopimda dan PNS, TKK di lingkungan Sekretariat Daerah. (hms)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.