Terpopuler

Back to Top

Video

Satu Korban Tenggelam Sungai Batanghari Ditemukan

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times
THE JAMBI TIMES - BATANG HARI - Salah  di Sungai Batanghari, tepatnya di Kelurahan Kembang Paseban RT 17 Kecamatan Mersam, yang tenggelam Sabtu kemaren (17/02/2018), berhasil ditemukan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Batanghari beserta Basarnas Jambi dan masyarakat, Minggu (18/02/2018) pukul 13.00 WIB siang, di Teluk Kabut Sungai Batanghari, Mersam.

Korban tersebut, Deni (28) warga RT 32 Talang Banjar Kota Jambi, diketemukan dalam posisi mengambang dan dalam keadaan memprihatinkan. Sementara itu korban yang lainnya, Antok (35), yang merupakan kakak kandung korban Deni, sampai berita ini ditulis, masih dalam pencarian di lokasi yang sama.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Batanghari, Nazhar, ketika dikonformasi, mengatakan bahwa setelah mendapat laporan dari masyarakat Mersam tentang ada warga tenggelam di Sungai Batanghari, langsung melaporkan hal ini ke Basarnas Jambi dan kemudian terjun ke lokasi bersama TRC BPBD Batanghari.

" Setelah mendapat laporan dari warga, pihak kami langsung laporkan hal ini ke pihak Basarnas Provinsi Jambi, dan langsung menuju lokasi tenggelamnya kedua korban.

Pencarian kedua korban bersama masyarakat, dilaksanakan di sekitar tempat korban tenggelam serta menyelusuri Sungai Batanghari dalam radius 500 meter.

" Kami menyelusuri lokasi tenggelamnya Antok dan Deni, sampai radius 500 meter ke arah hilir, sampai pukul 03.00 WIB Minggu dinihari. Setelah itu kami istirahat, dan dilanjutkan pukul 08.00 WIB Minggu pagi" kata Nazhar.

Dilanjutkannya, dibantu oleh pihak Polsek Mersam serta Koramil Mersam, pencarian dilanjutkan ke arah hilir yang berbatasan langsung dengan Kecamatan muara Tembesi, tepatnya seputaran areal Teluk Kabut.

" Alhamdulillah, salah satu korban, Deni, berhasil ditemukan. Mayat korban langsung kami evakuasi ke rumah duka di RT 17 Kelurahan Kembang Paseban Mersam" lanjut Nazhar.

Ketika ditanyai tentang korban yang belum ditemukan yakni, Antok, pihaknya terus berupaya mencari di sekitar ditemukan korban Deni.

" Pihak kami terus berupaya, supaya korban Antok, yang merupakan suami dari Liliana ini, pada hari ini juga ditemukan" pungkas Nazhar.

Informasi yang berhasil dikumpulkan The Jambi Times, kejadian tenggelamnya Deni dan Antok ini, ketika bermula dari keinginan Deni dan calon istrinya, Santi Yuliana (28), ingin ke seberang Sungai Batanghari untuk berfoto dan rekreasi di hamparan pasir dan minta kakaknya, Antok, untuk menemani.

Kemudian Antok mengajak anak gadisnya, Fiya (13) untuk ikut ke seberang.

Namun naas, pas di tengah sungai, perahu yang ditumpangi mereka berempat, terbalik. Dalam posisi menyelamatkan diri, mereka berteriak minta tolong. Beruntung, mertua dari Antok, Malik (60), melihat langsung terbaliknya perahu yang ditumpangi menantu serta cucunya ini, dari rumahnyanyang berada di pinggiran sungai.

Malik beserta anak buahnya, Ijal, berhasil menyusul ke lokasi terbaliknya perahu tersebut, dan berhasil menyelamatkan cucunya Fiya dan calon istri Deni, Santi Yuliana, yang merupakan warga Simpang Arizona Kota Jambi.(Fri)