News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Romi Hariyanto Rakor Karhutla bersama TNI dan POLRI

Romi Hariyanto Rakor Karhutla bersama TNI dan POLRI



THE JAMBI TIMES - MUARA SABAK -Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur , Romi Hariyanto jumat (23/2), menggelar pertemuan dengan jajaran TNI dan Polri di aula Setda Bupati Tanjabtim.
Pertemuan tersebut membahas tentang, penanganan dalam mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Tanjabtim. Romi mengatakan,  berdasarkan rilis yang disampaikan BMKG dalam rakornas yang dihadirinya di Istana Negara diperdiksikan ditahun 2018 ini akan terjadi kemarau.


"Diperkirakan kemarau terjadi di bulan Juni dan Juli, sehingga  hal ini penting untuk kita sosialisasikan kepada masyarakat agar dapat menjaga kelestarian alam. Salah satunya tidak membuka lahan dengan cara membakar," ujarnya.

Romi juga menekankan, para Camat harus aktif dalam mensosialisasikan kepada masyarakatnya tentang  bahaya yang ditimbulkan dari Karhutla dan pemicu yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran tersebut.  

"Puntung rokok yang apinya masih menyala salah satu faktor pemicu kebakaran lahan, karena lahan kita merupakan daerah gambut yang sangat mudah terbakar. Untuk itu saya pesankan kepada para Camat, agar tidak ada yang meninggalkan wilayahnya kecuali ada keperluan yang mendesak,”tegasnya. 

Acara rapat karhutla tersebut dihadiri, Pabung Kodim 0419/Tanjab, Mayor Chn Indra Wijaya, dan Kapolres Tanjabtim, AKBP Marinus Marantika Sitepu beserta jajaran Polsek, Babinsa dan para Camat lingkup Pemkab Tanjabtim.(sin)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.