Terpopuler

Back to Top

Video

Walikota Gelar Syukuran Meraih Adipura

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times



THE JAMBI TIMES - JAMBI - Masyarakat Kota Jambi patut berbangga hati. Bagaimana tidak, sebagai sebuah kota besar, Kota Jambi kini bertabur prestasi. Berbagai raihan prestasi membanggakan, mencatatkan nama Kota Jambi dikancah nasional, bahkan internasional.

Salah satunya adalah prestasi prestisus di bidang kebersihan dan lingkungan hidup, Pemerintah Kota Jambi dibawah kepemimpinan Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME, di tahun 2017 lalu berhasil mengantarkan Anugerah Adipura untuk ke-5 kalinya bagi masyarakat Kota Jambi. Tidak hanya Adipura, Plakat Taman Kota Terbaik kategori kota besar pun hadir untuk masyarakat Kota Jambi.

Sebagai wujud dan ungkapan rasa syukur atas raihan prestasi tersebut, Pemerintah Kota Jambi pun mengadakan syukuran atas diraihnya Adipura bagi Kota Jambi pada Sabtu siang (10/2). Kegiatan yang di laksanakan bertempat di Lapangan Tenis Diknas Kota Jambi tersebut, dihadiri oleh seluruh “Pahlawan Kebersihan” di Kota Jambi.

Julukan Pahlawan Kebersihan sangat pantas disematkan kepada 1.347 orang Petugas Harian Lepas (PHL) yang ada di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Jambi. Bagaimana tidak, berkat kesungguhan, integritas dan kecintaan mereka akan kebersihan Kota Jambi, selama 5 kali berturut-turut piala Adipura tidak pernah absen untuk Kota Jambi.


“Masyarakat Kota Jambi saat ini sudah terbiasa dengan berbagai penghargaan dan prestasi yang hadir untuk Kota Jambi. Salah satunya adalah penghargaan Adipura, yang diraih berkat hasil kerja keras seluruh PHL yang ada di Kota Jambi. Kami atas nama Pemkot Jambi menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas seluruh kerja keras, kesungguhan dan keikhlasan PHL kami,” sebut Fasha.

Menurut Fasha, PHL memiliki peran sangat besar dan menentukan atas diraihnya Adipura bagi Kota Jambi.

“Prestasi 5 kali berturut-turut Kota Jambi meraih Adipura, berkat kerja keras dan kecintaan PHL untuk Kota Jambi. Dapat saya katakan bahwa percuma bagi seorang pemimpin punya banyak inovasi, jika tidak dibantu oleh PHL. Semua akan sia-sia,” ujar Wali Kota Fasha.

Ditambahkan Wali Kota Syarif Fasha, banyak pihak luar menawarkan berbagai kecanggihan teknologi untuk membantu Pemkot Jambi membersihkan sampah secara modern. Namun Wali Kota Fasha dengan tegas menolak hal tersebut.

“Saya sebagai Wali Kota seringkali ditawarkan berbagai tekonologi untuk menggantikan fungsi PHL sebagai penjaga kebersihan di Kota Jambi. Namun tawaran tersebut selalu saya tolak karena urusan menjaga kebersihan harus dengan hati manusia bukan dengan mesin. Jika selama ini PHL tidak bekerja dengan hati, tidak akan mungkin kita terus dapat adipura di Kota Jambi. Saya akan selalu tetap membutuhkan Bapak Ibu semua, karena Bapak/ibu bekerja dengan hati dan kesungguhan, sebagai wujud cinta akan kota jambi,” jelas Fasha.

Fasha pun berharap kinerja seluruh PHL untuk menjaga kebersihan Kota Jambi terus ditingkatkan. Selain itu PHL diharapkan aebagai penyambung lidah Pemerintah untuk selalu menghimbau masyarakat agar senantiasa menjaga dan membudayakan cinta kebersihan di Kota Jambi.

Pada kesempatan tersebut, sebagai wujud apresiasi dan penghargaan kepada seluruh PHL Kota Jambi, Wali Kota Fasha menyerahan secara simbolis bantuan pribadinya sebagai kepala daerah kepada seluruh PHL di Kota Jambi, yang berjumlah 1.347 orang tersebut.

Perhatian seorang Wali Kota Fasha kepada tenaga PHL di Kota Jambi tidak perlu diragukan lagi. Selain rutin memberikan santunan kepada PHL disetiap hari raya, perlengkapan dan pakaian kerja sesuai standar pun dipenuhi setiap tahunnya. Aspek kesehatan pun turut diperhatikan Fasha dengan memberikan asuransi jiwa dan SKTM yang didaftarkan permanen untuk seluruh PHL di Kota Jambi.

Acara syukuran Adipura Pemkot Jambi tersebut turut dihadiri oleh Sekda Kota Jambi Ir. H. Budidaya, M.For. SC, Asisten II Sekda Kota Jambi Drs. H. HR, Seluruh Kepala OPD Pemkot Jambi, Camat dan Lurah.)adv hms)