News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Persiapan MTQ Ke-48,Pemkab Matang Persiapan

Persiapan MTQ Ke-48,Pemkab Matang Persiapan

THE JAMBI TIMES - BATANG HARI - Menjelang persiapan Musabaqah Tilawatil Quran Ke-48 Tingkat Provinsi Jambi 2018, yang akan diadakan di Bumi Serentak Bak Regam Batanghari tidak lama lagi, pemerintah Kabupaten Batanghari mempersiapkan secara matang. Persiapan ini seperti melaksanakan dengan instansi terkait secara terjadwal dan sistematis.

Hal ini dikatakan Sekda Batanghari, Bakhtiar,SP, ketika dikonfirmasi, Selasa (13/02/2017) di ruang kerjanya.

Sekda melanjutkan, rapat secara terjadwal dan sistematis bersama instansi terkait dalam mempersiapkan gelaran MTQ ini membahas seluruh persiapan terkait pelaksanaan meliputi pembahasan persiapan arena utama MTQ, Pemondokan Kafilah, rekayasa lalu lintas, lokasi cabang perlombaan yang di laksanakan di beberapa mesjid, lokasi bazar sampai dengan persiapan kafilah daerah itu sendiri.

" Dibahas permasalahan sarana, seperti arena utama MTQ, pemondokan kalifah, lokasi cabang perlombaan, termasuk di dalamnya rekayasa jalan" kata Sekda.

Kalau untuk persiapan arena utama MTQ, lanjut Sekda, sudah terealisasi sebanyak 80 persen. Sekarang sedang akan dilaksanakan finishing.

"Untuk arena utama kita tinggal melakukan finishing di beberapa titik arena utama, di samping kita tinggal membuat dan memasang beberapa kebutuhan lanjutan seperti instalasi jaringan listrik dan lokasi bazar," lanjut Sekda.

Di samping itu, Pemerintah Kabupaten Batanghari melakukan persiapan gelaran MTQ tersebut dengan matang juga bertujuan agar Syiar Agama Islam pada gelaran MTQ Tingkat Provinsi Jambi tersebut benar-benar dapat diterima masyarakat. Tidak hanya sebatas perlombaan, namun Syiar Islam tersebut diharapapkan dapat di praktekan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Ketika ditanyakan persiapan kalifah, Sekda mengatakan telah melakukan seleksi terhadap kafilah yang akan mewakili kabupaten dalam perhelatan tersebut.

"Persiapan kafilah kita masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, hanya saja sedikit di intensifkan," jelas Bakhtiar.

Pemerintah berharap kafilah yang telah lolos seleksi dan mewakili kabupaten itu dapat memberikan penampilan yang terbaik dan menjadikan kabupaten itu juara umum pada gelaran MTQ tersebut.

Selain itu, pemerintah daerah itu juga berharap kafilah daerah itu nantinya dapat berprestasi di tingkat nasional bahkan di tingkat internasional.

Sementara itu,
Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari, Very Ardiansyah, mengatakan, panitia yang telah disusun akan di beri tugas masing-masing sesuai dengan tupoksinya. Dan setiap seksi kepanitian akan di minta mengevaluasi apa yang menjadi kebutuhan pada saat pelaksanaan MTQ tersebut nantinya.
Seluruh unsur di daerah itu akan dilibatkan dalam kepanitiaan MTQ tingkat provinsi tersebut. Mulai dari Pemerintah Daerah (Pemda), tokoh masyarakat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Organisasi Masyarakat (Ormas).

" Giat ini membawa nama baik kabupaten, sehingga seluruh unsur dilibatkan dalam kepanitian ini," kata Very.

Lanjut Very, MTQ ke 48 tingkat Provinsi Jambi akan dilaksanakan pada tanggal 2 sampai dengan tanggal 11 agustus 2018.

" Jadwal tersebut masih merupakan perkiraan berdasarkan usulan pemerintah daerah. Namun jadwal tersebut akan kembali di rapatkan bersama panitia Lebaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Jambi" pungkas Very (Fri)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.