Terpopuler

Back to Top

Video

Pemkab Merangin Peringati HLUN ke-5

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times
THE JAMBI TIMES -  BANGKO - Pemerintah Kabupaten Merangin kemarin (7/2), memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-5, di Aula Utama Kantor Bupati Merangin. Acara yang dihadiri lebih dari 100 orang lansia tersebut, berlangsung meriah.

Acara diawali dengan sarapan pagi bersama, sambil menyaksikan berbagai seni pertunjukan seperti tari-tarian. ‘’Kita sangat menghargai para lansia ini. Berkat merekalah kita bisa seperti sekarang ini,’’ujar Bupati.

Dalam kegiatan program perjalanan pejabat tidur di dusun (Pertisun) lanjut bupati, selalu digelar pengobatan untuk para lansia. Begitu juga pada pelayanan di Puskesmas disediakan loket khusus untuk para lansia.

Di Kabupaten Merangin sekarang ini jelas bupati, ada sebanyak 28 panti jompo yang tersebar di beberapa kecamatan. Di panti jompo itulah banyak terdapat lansia, yang didominasi para ibu-ibu.

Pada kesempatan itu, bupati memastikan semua lansia di Kabupaten Merangin mempunyai kartu jaminan kesehatan. ‘’Kita juga punya mobil ‘Dokter ke rumah kito’ yang bisa melayani kesehatan para lansia,’’terang Bupati.

Di mobil itu jelas bupati, banyak terdapat alat-alat kesehatan yang bisa dilakukan pelayanan pemeriksaan jantung dan berbagai penyakit lainnya. Menariknya hasil pemeriksaan itu, bisa langsung diketahui.

Selain itu, bupati mengajak masyarakat Merangin bisa menempatkan para lansia ditempat yang sebaik-baiknya. ‘’Artinya hormati dan layanilah para lansia tersebut, dengan penuh rasa kasih sayang,’’pinta Bupati.

Pada peringatan HLUN ke-5 yang bertema ’’Bersama lansia kita bisa, karena lansia kita ada dan bersama lansia hidup lebih barmakna’ tersebut, bupati juga memberikan bantuan kebutuhan bahan-bahan pokok kepada para lansia.

Acara peringatan HLUN tersebut, diakhiri dengan ceramah agama yang disampaikan Ustad A Amin dari Jambi. Berbagai permasalahan lansia, turut menjadi materi ceramah yang sampaikan. (adv)