Terpopuler

Back to Top

Video

Dinas PU Provinsi Ambil Alih Perbaikan Jembatan Sugeng

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

THE JAMBI TIMES - KUALA TUNGKAL - Kerusakan pada pondasi tiang  jembatan Sugeng akan segera dilakukan perbaikan oleh Dinas PUPR Provinsi Jambi. Kepastian perbaikan ini disampaikan Arif Sambudi,  Kabid Sarana jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat(PUPR) Tanjabbar. 

Dijelaskan Arif,  sesuai perintah Bupati Safrial, pihaknya akan melakukan perbaikan sementara jembatan Sugeng, hasil peninjauan pihaknya ada delapan batang tiang pondasi jembatan yang putus.

" Memang rencananya kita akan melakukan perbaikan sementara. Namun, setelah kita kordinasi dengan menyurati dinas PUPR Provinsi. Ternyata pihak PUPR Pronvisi mengatakan mereka yang akan memperbaikinya, karena mereka mengakui ada dananya untuk perbaikan tersebut melalui dana kegiatan rutin mereka,” Ujar Arif. 

Dirinya menyebutkan, pihaknya sebelumnya telah  menyurati secara resmi kepada PUPR Provinsi untuk mohon penanganan perbaikan. 

“ Ia menyebut dalam waktu dekat secepatnya pihak PUPR sudah melakukan perbaikan. Dan infomasinya tidak hanya jembatan Sugeng yang akan dilakukan perbaikan. Namun sejumlah titik jalan dan jembatan yang milik Provinsi di Tanjabbar akan dilakukan perbaikan,” Kata Arif. 

Diberitakan sebelumnya, Jembatan sugeng yang merupakan satu-satunya infrastruktur penghubung jalan di dua Kecamatan, yaitu menuju Kecamatan Pengabuan, Senyerang dan menjadi jalur alternatif ke Kecamatan Tebing Tinggi. Akhirnya mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat setelah masyarakat setempat, menyuarakan bahwa jembatan tersebut, nyaris roboh dan sangat membahayakan.

Dikatakan Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS, bahwa dirinya langsung meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum, dan Penataan Ruang (PUPR) Tanjabbar, dengan segera memperbaiki jembatan teraebut dengan menggunakan dana Swakelola yang ada.

“ Awalnya kami perlu meninjau secara langsung kondisi jembatan ini yang dilaporkan masyarakat dan dari pemberitaan yang ada. Karena, menurut laporan yang disampaikan masyarakat, kondisinya sudah sangat memprihatinkan dan ternyata memang benar adanya setelah kita terjun langsung,”ungkap Safrial. 

Menurutnya, jembatan sugeng tersebut merupakan satu-satunya infrastruktur penghubung jalan di dua kecamatan yaitu kecamatan Pengabuan, Senyerang dan menjadi jalur alternatif ke Kecamatan Tebing Tinggi.

Maka dari itu, mengingat sifatnya sangat mendesak, maka dirinya meminta pihak Dinas PUPR untuk segera memperbaiki kerusakan tiang penyangga tersebut. 

“Jembatan ini adalah satu-satunya akses perekonomian masyarakat, jadi perlu segera diperbaiki. Untuk sementara, saya minta PUPR perbaiki kerusakan ini dengan dana swakelola,” Ucap Safrial.

Dirinya pun menambahkan, mungkin kedepannya, jembatan tersebut akan kita lakukan rehab berat. Agar masyarakat tidak was was lagi melintasi jembatan tersebut. Dan jembatan tersebut juga sudah tua.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Tanjabbar, Andi Nuzul melalui Budi Wahyuni ST yang turut mendampingi Bupati Safrial saat melihat kondiai Jembatan Sugeng mengatakan, perbaikan sementara yang dilakukan dengan menyambung ulang tiang jembatan.

 “Setelah disambung ulang, kemudian dilapis lagi sehingga kekuatanya bisa maksimal,” Singkat dia. (**N)