Terpopuler

Back to Top

Video

BPOM Jambi Edarkan Surat Pelarangan Penjualan Albhotyl

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times
THE JAMBI TIMES - BATANG HARI - Terkait surat edaran dari BPOM Jambi terkait penarikan izin edar obat Albhotyl, pihak Dinas Kesehatan Batanghari, melayangkan surat kepada seluruh apotik di Kabupaten Batanghari untuk tidak lagi menjual obat tersebut.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Batanghari, dr. Elfie Yennie, Rabu (21/02/2018) ketika dikonfirmasi The Jambi Times.

" Benar. Pihak kami sudah mengirimkan surat edaran kepada seluruh apotik di Kabupaten Batanghari agar tidak lagi menjual obat merek Albhotyl tersebut," kata Elfie.

Elfie menjelaskan, bahwa ditariknya peredaran obat Albhotyl tersebut dikarenakan obat tersebut dosisnya terlalu tinggi dan selama ini masyarakat telah gagal paham terkait penggunaan obat tersebut sehingga obat tersebut dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya.

" Maksud ditariknya obat tersebut, yakni penjualan obat albhotyl secara bebas. Obat tersebut masih dapat digunakan, namun untuk penggunaannya harus melalui pengawasan." jelas Elfie.

Di samping itu, selama ini penyampaian penggunan obat tersebut melalui iklan tidak sesuai dengan peruntukan penggunaan obat tersebut. Seharusnya, Untuk menggunakan obat tersebut terlebih dahulu di larutkan ke dalam air.

" Sudah jelas, penarikan obat tersebut yang dijual bebas, agar dapat melindungi masyarakat dari efek samping obat-obatan tersebut," pungkas Elfie.(Fri)