News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bangunan Madrasah Daniyah Takmalia Awaliyah Butuh Sentuhan Pemkab

Bangunan Madrasah Daniyah Takmalia Awaliyah Butuh Sentuhan Pemkab

THE JAMBI TIMES -  KUALA TUNGKAL-Madrasah yang terletak Rt.04 Desa Tanjung Senjulang Kecamatan Bram Itam Kabupaten Tanjab Barat yaitu Madrasah Daniyah  takmaliah awaliyah seperti masih jauh akan perhatian dari pemerintah,pasalnya madrasah yang diperuntuhkan untuk anak-anak menimba ilmu agama kondisinya banyak yang lapuk dimakan usia.

Untuk sekarang ini saja,ruangan yang dijadikan tempat belajar mengajar hanya ada dua ruangan,itu pun dari dua ruang hanya digunakan satu ruangan untuk aktivitas belajar mengajar.

Pasti sudah jelas,dilihat dari bangunan yang ada tidak layak sebagian bangunan untuk digunakan sebagai belajar mengajar,namun dengan keterbatasan dana dalam membangun pihak madrasah memperbaiki dengan seadanya.demi memberikan ilmu agama kepada masyarakatnya.

Yang lebih menyedihkan,bangunan madrasah tersebut pernah diajukan melalui anggaran dana gema desa tahun 2015 akan tetapi dana tidak mencukupi.kemudian ditahun 2016 dianggarkan kembali melalui dana desa itu pun belum bisa diberikan lampu hijau,bahkan tidak putus asa madrasah tersebut kembali lagi diajukan melalui anggaran dana ADD tahun 2018,hasilnya pun nol alias tidak bisa (ZONK).

Terkait hal tersebut kepsek Madrasah Daniyah Takmaliah awaliyah Ustad Khamsul Khair mengatakan,pihaknya membenarkan bahwa untuk kondisi bangunan madrasah kondisinya banyak yang lapuk dimakan usia serta berlubang  baik itu didampingi dan diatas.

"Saat ini bangunan yang kita miliki ada dua ruangan,dengan jumlah murid sebanyak 30 orang,akan tetapi dari dua ruangan hanya satu saja yang dipergunakan sebagai tempat belajar mengajar."ujarnya
Selain itu,aktivitas belajar juga dilakukan penggabungan baik itu anak kelas satu hingga kelas enam.

"Dikatakan menggangu antara murid yang satu maupun murid yang itu pasti,tapi namanya ruangan yang ada tersedia seperti itu,kami merasa bersyukur karena bisaberikan ilmu agama kepada mereka."ucapnya.

Sebelumnya kondisi ini sudah diajukan akan tetapi ajuan ataupun permohonan yang dilakukan belum adabiahkan hasil.

"Kita berharap pemerintah maupun instansi terkait dapat memperhatikan Madrasah ini,karna madrasah inilah tempat anak menimba ilmu agama yang akan membawa mereka jauh akan buta aksara dibidang agama."ungkapnya (Dedy)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.