News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Proyek Jembatan Parit V diduga Tidak Sesuai RAB

Proyek Jembatan Parit V diduga Tidak Sesuai RAB



THE JAMBI TIMES - KUALA TUNGKAL - Pembangunan proyek jembatan Parit V kelurahan Tungkal 2 kecamatan Tungkal Ilir  yang di kerjakan PT. BCL. (Beringin Citra Lestari) menggunakan APBD tahun 2017 sebesar Rp. 2.985.000,000,00  kabupaten Tanjab Barat, disinyalir di kerjakan tidak sesuai RAB . Pasalnya dari pantauan di lapangan tampak sejumlah kejanggalan di lokasi.

Seperti sambungan besi gelegar yang terdapat di bawah lantai tidak menggunakan baut dan mur, hanya di las, sedangkan sebagian lagi menggunakan baut, mur, bahkan oplit jembatan mengalami keretakan.

Menurut ketua LSM GANK, Komarudin menyayangkan bila proyek ini, cair 100%. karena di duga proyek ini, di kerjakan tidak sesuai spesifikasi yang telah di tentukan, yang tertera di RAB, seperti kita lihat ada sambungan besi gelegar tidak menggunakan baut, dan sebagian menggunakan baut, belum lagi oprit yg retak, ucapnya.

Sementara itu, Apri Dasman selaku Kabid Bina Marga pada tahun 2017. di komfirmasi via telpon, maupun sms, tidak ada tanggapan. (tim)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.