News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pemkot Hadirkan Ustadz Abdul Shomad

Pemkot Hadirkan Ustadz Abdul Shomad



THE JAMBI TIMES - JAMBI – Kerinduan warga Jambi akan hadirnya dai kondang ustadz Abdul Shomad, akhirnya terjawab sudah. Pemerintah Kota Jambi akan mendatangkan ustadz kharismatik itu dalam acara tabligh akbar yang akan berlangsung di lapangan utama kantor Wali Kota Jambi pada 30 Januari 2018 ini.

“Alhamdulillah, berkat doa segenap warga Jambi, akhirnya kita dapat menghadirkan dai kondang ustadz Abdul Shomad. Kami sudah sejak 2016 lalu merencanakannya, karena pak Wali Kota dalam setiap kesempatan acara keagamaan selalu diminta warga untuk menghadirkan ustadz Abdul Shomad, berkat doa dan tentunya juga kerjasama berbagai pihak akhirnya kita dapat menghadirkan beliau di Tanah Pilih Kota Jambi ini,” ujar Abu Bakar.

Abu Bakar juga mengatakan, Pemerintah Kota Jambi telah siap menggelar acara akbar tersebut. Berbagai persiapan telah mulai dilakukan, termasuk fasilitasi pendukung acara seperti rigging (panggung besar), sound system berkekuatan besar, layar lebar, serta juga koordinasi pangamanan lokasi dan arus lalu lintas dengan melibatkan Dinas Perhubungan, Satpol PP serta Kepolisian.

“Lapangan utama kantor Wali Kota Jambi telah siap menampung puluhan ribu jamaah yang akan hadir dalam tabligh akbar tersebut, dan insyaAllah besok (hari ini-red) akan dilakukan rapat pemantapan bersama pihak-pihak terkait,” ujar Abu Bakar.

Kabag Humas Pemkot Jambi itu juga menjelaskan, rangkaian acara tabligh akbar yang akan berlangsung selepas zhuhur di Balaikota tersebut. “Sebelum menyampaikan tausiahnya, ustadz Abdul Shomad lebih dulu diundang jamuan makan siang di kediaman Wali Kota Jambi di Griya Mayang.

Seteleh itu akan bersama-sama Wali Kota Syarif Fasha menuju lokasi acara. Sebelum dimulai masyarakat juga lebih dulu akan dihibur dengan musik gambus kenamaan Ash-Shofa. Acara akan berakhir dengan masuknya waktu Ashar yang dilanjutkan dengan shalat Ashar berjamaah,” terangnya.

Ia menambahkan, penggemar fanatik ustadz kharismatik asal Riau ini sangat banyak di Provinsi Jambi, oleh karenanya dipredikasi jamaah yang akan hadir tidak hanya dari dalam Kota Jambi, namun juga diyakini akan turut dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai Kabupaten dalam Kota Jambi.

“Kami juga sudah dihubungi masyarakat dari berbagai komunitas seperti pengurus majelis-majelis taklim, BKMT, pondok pesantren serta masjid-masjid dari berbagai daerah di Provinsi Jambi. Bahkan kemarin juga ada yang telpon dari Palembang, katanya mau ikut tabligh akbar ustadz Abdul Shomad, tentu ini harus kita siapkan secara matang,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, kekuatan dakwah ustadz Abdul Shomad yang selalu dinanti dan dihadiri banyak orang, selain karena penyampaiannya yang lugas dengan logat melayu yang mudah difahami juga karena kedalaman ilmu agamanya serta keluasan refrensi yang dimilikinya.(ADV HMS)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.