Terpopuler

Back to Top

Video

Pemkab Batang Hari Bantu Korban Bencana 176 juta

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times

THE JAMBI TIMES - BATANG HARI - Pemerintah Kabupaten Batanghari, melalui Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batanghari, selama 2017, sudah menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang mengalami musibah kebakaran serta puting beliung, sebanyak Rp. 176 Juta lebih. Bantuan ini dibagi dalam dua tahap, pertama Januari-Juli 201 sebanyak Rp. 105.500.000 kepada 12 kepala keluarga yang mengalami musibah kebakaran, di Maro Sebo Ulu, Pemayung, Batin XXIV, Mersam, Muara Tembesi serta Muara Bulian. Tahap kedua, diserahkan Rp.70. 550.000 kepada 8 kepala keluarga, yakni 5 kk untuk musibah kebakaran dan 3 kk untuk musibah puting beliung, di Maro Sebo Ulu, Batin XXIV, Pemayung dan Muara Tembesi.

Hal ini dikatakan Kepala Pelaksana BPBD Batanghari Nazhar, melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik, Makmun, Jumat (12/01/2018). 

Diterangkan Makmun, pemberian bantuan dana musibah ini, sesuai dengan Perbup Batanghari No 05 Tahun 2015 Tentang Pemberian Bantuan Untuk Korban Bencana di Kabupaten Batanghari.

" Sesuai perbub, bantuan ini untuk korban kebakaran, angin puting beliung, genpa bumi, tanah longsor, ledakan instalateur dan fasilitas umum serta keadaan tanggap darurat di Kabupaten Batanghari" kata Makmun.

Di samping itu, tambahnya, selama kurun waktu satu tahun di 2017, kisaran bantuan tersebut berbeda-beda sesuai dengan berat ringannya kerusakan akibat musibah tersebut.

" Untuk bantuan tertinggi kategori rusak berat, bantuan sebanyak 12 juta lebih. Yang mengalami rusak sedang 7,5 Juta dan kerusak ringan sebanyak 1,5 Juta. Sementara itu bantuan puting beliung, kerusakan berat 10,5 Juta dan ringan 2 juta lebih " terang Makmun.

Sementara itu, penyaluran bantuan dana musibah tersebut, di kordinir oleh Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Batanghari, dan diserahkan via transfer melalui rekening bank ke masing-masing penerima.

" Bantuan langsung ditransfer pihak BKD melalui masing-masing rekening penerima bantuan" ujarnya.

Pihak BPBD, setiap musibah yang menimpa masyarakat Batanghari, selalu langsung turun ke lokasi musibah dengan mengirim Tim Reaksi Cepat (TRC) sekaligus memberikan bantuan sembako, alat masak, tikar, sellimut dan bantuan lainnya.

" Bantuan awal kepada korban yang terkena musibah, dibantu Dinas Sosial Batanghari, yaitu kebutuhan pokok bagi korban, yakni sembako, tiakr, selimut dan lainnya. Sementara bantuan berikutnya adalah dalam bentuk uang yang diserahkan Pemkab Batanghari melalui BKD Batanghari" pungkas Makmun.(Fri)