News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Fasha Kagumi Masyarakat Alam Barajo

Fasha Kagumi Masyarakat Alam Barajo



THE JAMBI TIMES - JAMBI – Beragam kreatifitas dan kekompakan berbagai elemen masyarakat di Kota Jambi, selalu meraih ruang apresiasi khusus bagi Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME. Terlebih apresiasi tersebut adalah sebagai bentuk penghargaan atas partisipasi masyarakat dalam membangun wilayahnya.

Hal itu mengemuka saat Wali Kota Jambi dengan jargon “3 Tahun Bangkit” tersebut menghadiri kegiatan Jalan Santai dan Senam Bersama dalam Rangka HUT ke-2 Kecamatan Alam Barajo, yang dilaksanakan di pelataran Mall Jamtos, Minggu pagi (15/1).

Kegiatan yang murni diinisiasi oleh Forum RT Kecamatan Alam Barajo tersebut, memang dilaksanakan sebagai wujud syukur masyarakat terhadap hadirnya kecamatan pemekaran Alam Barajo yang memasuki usia ke-2 tersebut.

Sedari pagi, ribuan warga tampak antusias dan bersemangat memadati pelataran parkir mall untuk bersama berbagi syukur dan keceriaan bersama orang nomor satu di Kota Jambi tersebut. Animo masyarakat tampak makin luar biasa saat Wali Kota Fasha berbaur dikeramaian warga untuk bersenda gurau dan sekedar berswafoto bersama.

Dalam laporannya, Ketua panitia pelaksana jalan santai Forum RT Kecamatan Alam Barajo, Faisal mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud apresiasi warga atas hadirnya kecamatan Alam Barajo sebagai kecamatan pemekaran.

“Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama berbagai pihak dan seluruh masyarakat Alam Barajo. Ini adalah bentuk kecintaan dan wujud syukur masyarakat Kecamatan Alam Barajo. Kegiatan ini juga untuk mengakrabkan masyarakat bersama aparatur pemerintah kelurahan dan kecamatan, juga untuk mengolahragakan masyarakat, karena dengan masyarakat yang sehat dapat bersama pemerintah membangun Kota Jambi. Melalui kesempatan ini juga kami menyampaikan apresiasi pembangunan Kota Jambi yang pesat dibawah kepemimpinan Wali Kota H. Syarif Fasha. Saat ini jalan sudah bagus dan merata, lingkungan juga sudah bersih,” ujar Faisal, yang juga Ketua Forum RT Kenali Besar tersebut.

Bagi Wali Kota Syarif Fasha, kegiatan yang hadir dan diinisiasi oleh Wali Kota Tingkat 4, begitu dirinya memberikan julukan untuk sebutan Ketua RT di Kota Jambi, adalah sebuah capaian prestasi yang luar biasa.

“Hari ini kita berkumpul disini untuk berolahraga, bergembira dan bersilaturahmi bersama masyarakat Kecamatan Alam Barajo. Ini adalah berkat kreatifitas Wali Kota Tingkat 4, seluruh Ketua RT di Kecamatan Alam Barajo, masyarakat dan aparatur kecamatan dan kelurahan. Bagi kami hal ini luar biasa dan patut diapresiasi, karena dengan modal kekompakan melahirkan kegiatan yang dirasakan bermanfaat bagi masyarakat banyak,” puji Fasha.

Fasha menambahkan, dirinya sangat bangga akan semangat kekinian yang hadir ditengah seluruh Ketua RT yang ada di Kota Jambi saat ini.

“Secara pribadi, saat ini saya merasakan munculnya berbagai aura dan semangat positif, semangat kekinian yang hadir pada masyarakat Kota Jambi. Hal tersebut tidak lepas dari kekompakan dan sinergi yang kuat antara masyarakat bersama Ketua RT, dan aparatur di tingkat kelurahan dan kecamatan. Masyarakat saat ini berlomba untuk berinovasi dan berkreatifitas dengan caranya sendiri. Kegiatan ini adalah salah satu contohnya,” tambah Fasha.

Jalan santai dan senam bersama dalam rangka HUT ke-2 Kecamatan Alam Barajo tersebut, turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Jambi M. Yulius Nur, Sekretaris Daerah Kota Jambi Ir. H. Budidaya, M. For. SC, jajaran pejabat dan kepala OPD dilingkup Pemkot Jambi, Ketua TP PKK Kota Jambi, Ketua DWP Kota Jambi, Camat, Forkompimcam, Lurah dan seluruh Ketua RT Kecamatan Alam Barajo.

Pada acara tersebut, Camat Alam Barajo Amran bersama Ketua TP PKK Kecamatan Alam Barajo, menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Wali Kota Fasha dan Ketua TP PKK Kota Jambi Hj. Yuliana Fasha. Suasana makin meriah, karena panitia juga menyiapkan berbagai hadiah menarik yang dibagikan kepada masyarakat. Diantaranya, hadiah utama berupa 1 unit motor, kulkas, LED TV, sepeda dan berbagai hadiah menarik lainnya.(adv hms)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.