Terpopuler

Back to Top

Video

Demi Anak Dan Bayi Zulkarnain Bangun Kolam Renang

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times
THE JAMBI TIMES -BATANG HARI - Kebutuhan masyarakat Kabupaten Batanghari, khususnya anak-anak terhadap olahraga renang dan rekreasi, sangatlah tinggi. Setiap hari libur sekolah, banyak yang mengunjungi kota Jambi yang banyak tersebar akan sarana tersebut. Bagi anak-anak di Kecamatan Muara Tembesi, khususnya Kelurahan Kampung Baru, mengunjungi sarana kolam renang di Kota Jambi tersebut, maka akan mengeluarkan ongkos yang sangat besar untuk transport dan juga waktu.

Berangkat dari hal itulah, salah seorang warga RT 08 RW 01, Zulkarnain (45) tahun dan istrinya Cendra Yeni (40) thn, terpangggil membangun kolam renang khusus anak-anak di halaman rumahnya sendiri.Kolam renang tersebut dibangunnya sejak pertengahan 2017 nan lalu.

Zulkarnain, yang merupakan salah satu ASN Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batanghari ini kepada The Jambi Times,  Rabu (10/01/2017) mengatakan niat hati membangun kolam renang ini, semata-mata untuk memudahkan  anak-anak berolahraga sambil berekreasi dengan pelayanan murah meriah.

" Supaya anak-anak Kecamatan Muara Tembesi, khususnya Kampung Baru, dapat berenang sambil rekreasi di sini tanpa harus ke Kota Jambi dan mengeluarkan  banyak biaya. Di sini hanya dengan Rp. 5 ribu, bisa berenang sepuasnya" kata Zulkarnain, asli kelahiran Desa Rantau Kapas Mudo ini.

Diterangkannya, kolam renang yang berkedalaman 10 cm-1 m serta mempunyai panjang 15 m dan lebar 10 m ini,  dibangun di atas tanah seluas 1350 meter. Ke depannya akan dilengkapi dengan taman bermacam bunga, arena bermain seperti taman bebekan dengan fasilitas perahu dayung, serta tempat kuliner dan kolam khusus untuk bayi.

" Itu planing pada 2018 ini. Akan dikembangkan sekaligus menciptakan arena wisata baru. Untuk pertama ini, biatlah giat kolam renang anak-anak ini yang harus kami tingkatkan" kata Zulkarnain, di dampingi istrinya. 

Zul menerangkan, kolam renang miliknya, buka setiap hari dari pukul 15.00 WIB sampai 18.00 WIB. Pada hari Minggu, dibuka pagi sampai sore.

" Pada hari Minggu, kolam ini padat dikunjungi anak-anak. Banyaknya hampir seratus kepala.Pihak kami, akan mendampingi anak-anak berenang dan memantaunya demi keamanan dan kenyamanan" pungkas Zulkarnain.

Terkait dengan kolam renang yang dibuat oleh masyarakat ini, Kabid Sarana dan Prasarana Disporapar Batanghari, Syafrianto, ketika dikonfirmasi via seluler, mengatakan bahwa keinginan masyarakat untuk berpartisipasi dalam olahraga renang dan pariwisata, patut diberi apresiasi positif, selagi hal tersebut demi untuk masyarakat banyak.

" Kami pemerintah, sangat mendukung giat warga ini. Selama hal tersebut diperuntukan bagi masyarakat." kata Syafrianto.

Namun, tambahnya, dalam hal kualitas dan kuantitas air kolam renang yang dibangun warga tersebut, harus sangat diperhatikan higienisnya, supaya anak-anak yang berenang, merasa nyaman dan aman" pungkas Syafrianto.(Fri)