News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bupati Besuk Bayi Mirip Ikan Duyung

Bupati Besuk Bayi Mirip Ikan Duyung



THE JAMBI TIMES - MUARA SABAK - Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto mengunjungi Krisnawati dirumah sakit Umum Nurdin Hamzah warga Desa Lambur 1, Kecamatan Sabak Timur, yang melahirkan bayi kembar mirip duyung. 
Salah satu dari bayi tersebut, mengalami kegagalan pembentukan organ tubuh yang dalam ilmu kedokteran disebut sirenomelia atau dikenal dengan sindrom mermaid. 
Bupati meminta, bayi tersebut harus mendapat penanganan khusus dari pihak tenaga medis. "Saya minta ini ditangani dengan serius dan ditangani secara khusus," kata Bupati kepada Direktur Rumah Sakit Umum Senin 22 Januari 2018.
Direktur Rumah Sakit Umum Nurdin Hamzah Nasrul dikonfirmasi mengatakan, kondisi bayi tersebut merupakan kejadian yang langka jika dipresentasikan, penemuan ini seratus ribu banding satu."Penyakit ini kategori langka karna didunia itu cuma ada 20 kasus yang seperti ini,"ucap Nasrul
Untuk penanganan, kata Nasrul dikarenakan keterbatasan alat yang ada di Rumah Sakit Umum Nurdin Hamzah belum memadai maka, pihaknya akan merujuk bayi tersebut ke Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Jambi."Sesuai arahan Bapak Bupati agar memastikan bayi ini mendapatkan ruangan di rumah sakit rujukan,"terangnya.
Ia menjelaskan, penyakit yang dialami bayi ini disebabkan gagalnya pembentukan organ tubuh ketika masih dalam kandungan. "Untuk anak ini kemungkinan ada kegagalan pada ginjal atau kemih makanya nanti kita akan rujuk ke rumah sakit di jambi dan akan kita screening  untuk melihat organ mana saja yang bermasalah,"jelasnya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.