News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Gratis, Bupati Launching Sidang Itsbat, Buku Nikah, Akta Kelahiran Dan KK

Gratis, Bupati Launching Sidang Itsbat, Buku Nikah, Akta Kelahiran Dan KK


THE JAMBI TIMES - KUALA TUNGKAL - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat membuka program layanan terpadu sidang itsbat nikah, penerbitan buku nikah, akte kelahiran dan kartu keluarga secara gratis. Peluncuran (launching) program pemkab tersebut dilaksanakan di balai pertemuan kantor bupati, selasa (12/12) dan di buka langsung oleh bupati safrial.

Dalam sambutannya safrial mengatakan pelayanan terpadu merupakan inisiatif yang didorong oleh tiga direktorat jenderal yakni dirjen badan peradilan agama mahkamah agung, dirjen bimas islam kementrian agama dan dirjen kependudukan dan pencatatan sipil kementrian dalam negeri. 


Dijelaskan bupati, pelayanan tepadu sangat besar manfaatnya terutama bagi kalangan yang tidak mampu baik secara ekonomis maupun geografis. Menurutnya, hal yang paling utama adalah upaya mendekatkan layanan pada masyarakat yang membutuhkan dengan menyederhanakan proses demi terciptanya pelayanan maksimal bagi masyarakat serta menghasilkan penataan administrasi yang teratur kedepannya.

"Adanya program layanan terpadu gratis ini bertujuan untuk memangkas biaya administrasi nikah dan akte kelahiran untuk memudahkan anak-anak kita dalam proses administrasi pendidikannya”, ujar bupati.

Safrial berharap kedepannya kegiatan ini tetap berlanjut agar masyarakat yang sudah didata dan divalidasi dapat terselesaikan secara administrasi Kependudukan.

"Kita berdo'a semoga program ini berjalan sesuai keinginan kita bersama dan dapat meningkatkan akses terhadap pelayanan masyarakat”, pungkasnya.

Launching layanan terpadu sidang itsbat nikah, penerbitan buku nikah, akte kelahiran dan KK gratis ini dihadiri langsung oleh Hakim Agung MA, Dr. H. Purwosusilo,SH,MH bersama.

Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung R.I Dr. H. Abdul Manaf MH dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi Dr. Drs. H. Muklis SH M.Hum beserta rombongan. 

Turut mendampingi bupati, Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib, Sekretaris Daerah Drs. H. Ambok Tuo MM,  Forkopimda, OPD, dan Para Camat, serta Kepala KUA se-Kab. Tanjabbar. (KD)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.