News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Staf Ahli Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW BKMT Merlung.

Staf Ahli Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW BKMT Merlung.


                                                                   
THE JAMBI TIMES - MERLUNG -  Bertempat di Masjid Nurul Jadid Desa Adipurwa Bupati Tanjab Barat yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs. H. Kosasih menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, Mingu (3/12/2017).

Kegiatan yang diikuti seluruh anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), se-Kecamatan Merlung.

Pada Kesempatan itu, Staf ahli mengatakan kepada sekitar 1000 orang yang hadir, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekedar rutinitas seremonial saja. Melainkan harus dimaknai dengan mengambil tuntunan dan nilai-nilai kehidupan dari Nabi Muhammad.

"Saya berharap ajaran peringatan  maulid nabi yang secara rutin diselengarakan setiap tahun mengandung hikmah untuk meneladini ucapan ,menaladani semua tindakan nabi muhammad SAW , karena beliau telah memberikan tuntutan , sehinga dapat kita terapkan dan di diimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari.” 

Staf ahli mengaku kagum BKMT dengan tingkat kehadiran anggota BKMT dalam kegiattan positif yang sangat tinggi. Ia menyarankan semoga kehadiran dan partisipasi yang telah dilakukan dalam kegiatan itu bisa dipertahankan terus dimasa datang.

Drs.kosasih  juga berpesan kepada kaum Ibu- ibu peserta dari BKMT agar terus memupuk perannya dalam membina rumah tangga, mendidik anak sebagai generasi penerus bangsa. Sebagai pusat pembinaan umat dan dakwah Islam, menurut kosasih, BKMT memiliki peran penting dalam upaya pembinaan umat  khususnya di Kecaamatan merlung ini.

"Saya memberikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada BKMT merlung yang telah berjalan efektif dan mampu menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat. Kedepan saya mengharapkan BKMT mampu mengakomodir majelis taklim lain yang belum terangkul, sehingga BKMT mampu menjadi wadah pemersatu umat," kata kosasih
Terpisah, Ketua Pengurus cabang  BKMT merlung,  Linda Siregar SE, menyebutkan , peringatan ini merupakan bentuk kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW dan agenda tahunan.

“Kita berharap kegiatan ini sebagai perekat silaturahi antar umat Islam untuk menjaga keutuhan negara,” ujarnya.

Dalam acara ini  dihadiri camat merlung , seluruh kades se kecamatan merlung dan para tokoh masyarakat. (***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.