Terpopuler

Back to Top

Video

Jalan Provinsi Rusak Parah, Akses Ke Teluk Nilau dan Senyerang Nyaris Putus

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times


THE JAMBI TIMES - PENGABUAN - Akses jalan Provinsi Jambi yang menghubungkan Teluk Nilau Kecamatan Pengabuan dan Senyerang ke simpang T jalan lintas Kuala Tungkal-Jambi kondisinya saat ini sangat memperhatinkan bahkan nyaris putus.

Kerusakan diperparah dengan kian intensya hujan di kawasan Tanjab Barat memasuki peralihan musim di penghujung tahun 2017 ini.

Camat Pengabuan Hermansyah, S.STP, MH mengatakan, hasil pantauannya kondisi jalan sudah rusak sebelum memasuki musim penghujan. Saat ini musim penghuan masuk jadi bertambah parah sulit dilalui mengingat lubang dan kubangan lumpur setelah terus menerus diguyur hujan.

"Kondisi jalan seperti ini sudah dua minggu rusak parah, bahkan ini bakal putus total untuk dilalui oleh Mobil maupun Sepeda Motor," ungkap 


Camat Pengabuan ini menyebutkan, terkait kondisi jalan tersebut sudah lama jadi keluhan warra, dan jauh hari dirinya sudah beberapa kali disampaikan ke Dinas PU Provinsi Jambi, namun hingga saat ini belum ada responnya.

"Kita sudah beberapa kali komunikasi dengan Plt Kadis PU Provinsi Pak Sinulingga, malahan sudah beberapa kali juga saya kirim photo kondisi jalan saat ini," kata dia.

Kondisi terparah ini ada di empat titik disepanjang lebih kurang 2 kilometer, tepatnya di Parit 11 dan Parit 12 Desa Karya Maju. Ini memang langganan sering rusak dan memang belum ada pengerasan maupun aspal sama sekali.

"Kalau lambat penanganannya mungkin dalam waktu beberapa hari kedepan kemungkinan akan putus total untuk mobil," sebutnya.

Masyarakat sangat berharap agar segera penanganan oleh Pemprov melalui Dinas PU Provinsi Jambi mengingat jalan tersebut satu-satunya akses jalan yang bagi masyarakat Kecamatan yakni Pengabuan dan Senyerang untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan tidak terhambat sehingga ekonomi masyarakat bisa stabil.

"Selama ini warga membawa barang dagangan maupn hasil bumi, sayur, ikan dari sana ke Kuala Tungkal atau Jambi lewat jalan itu. Tapi sekarang terganggu," Tandasnya. (**N)