News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bupati Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat

Bupati Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat

THE JAMBI TIMES - KUALA TUNGKAL -
Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 serta Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Kesehatan mengadakan acara senam bersama jum’at (08/12) yang dilaksanakan di alun-alun kota kuala tungkal pukul 06.00 wib pagi.

Senam maumere yang di buka dan diikuti oleh bupati tanjung jabung barat H. Safrial ini juga di isi dengan kegiatan penyerahan Posbindu dan UKS KIT serta pemeriksaan kesehatan gula darah, kolesterol, tekanan darah dan berat badan.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), PKK, Dunia Usaha, Tokoh Agama agar dapat memberikan dukungan, komitmen dan peran sertanya dalam bergotong royong untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membudayakan hidup sehat.

“Mulai dari hal-hal kecil seperti menjaga kebersihan rumah, cuci tangan sebelum makan, menjaga ketersediaan air bersih, makan sayur dan buah yang cukup, olahraga minimal 30 menit sehari, menjauhkan anak-anak dari rokok serta melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala”, imbaunya.

Nampak hadir pada cara senam bersama dan pemeriksaan kesehatan tersebut Kapolres Tanjab Barat, AKBP ADG Sinaga, S.I.K, Dandim 0419/Tanjab Letkol. ARH. Harry Sassono Utomo, SH, Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Senen, S.Ag, MH, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal, Achmad Peten Sili, SH, MH, Sekretaris Daerah Tanjab Barat Drs. H. Ambok Tuo, MM, Wakil Ketua TP PKK Tanjabbar, Ibu Juniasih Amir Sakib serta para kepala OPD.(KD)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.