News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Adam Maulana Anak Kampung Broyot Bajubang Ke Liga Dangdut Indonesia Indosiar 2018

Adam Maulana Anak Kampung Broyot Bajubang Ke Liga Dangdut Indonesia Indosiar 2018

THE JAMBI TIMES - BATANG HARI - Adam Maulana (24) tahun , anak ke-6 dari 6 bersaudara, putra dari pasangan Darlija (alm) dan Saryani, warga Kamung Broyot RT 05 RW 02 Desa Bajubang Kecamatan Bajubang Batanghari ini, berhasil menjadi 5 besar penjaringan Liga Dangdut Provinsi Jambi, dan berhak tampil mewakili Jambi di Liga Dangdut Indonesia Indosiar 20 Januari 2018 nantinya, bersama wakil dari Tebo, Sarolangun, Muara Jambi dan Tanjabtimur.

Adam adalah seorang anak bungsu dari seorang ayah yang berprofesi sebagai buruh bangunan dan seorang ibu yang mempunyai pekerjaan buruh cuci. Pada usia 5 tahun, kemampuan Adam sudah tampak dalam tarik suara, terutama lagu pop Indonesia. Ketika itu, ketika mendengar lagu Tenda Birunya Deasy Ratnasari baik di televisi maupun radio, Adam selalu hafal dan menyanyi juga sambil berjoget-joget.

Ketika memasuki kelas 2 SMP 2 Batanghari di Bajubang, dikarenakan kakak iparnya sering menyanyikan lagu dangdut ketika sedang di rumah, membuat Adam tertarik. Kemudian dirinya berusaha belajar lagu dangdut dari karaoke, seperti lagu dangdutnya Meggy. Z.

Dikarenakan sudah paham akan lagu dangdut tersebut, kemudian pada 2010, Adam berusaha ikut lomba lagu dangdut di daerahnya, walaupun tidak dapat juara. Pada 2013 , barulah Adam mampu meraih juara 3  lomba lagu dangdut di Kota Jambi. Dan akhirnya pada 2014, meraih juara pertama lomba dangdut Festival Batanghari.

Ketika The Jambi Times mewancarainya, Selasa (12/12/2017) Adam bercerita sambil menitikkan airmata, bahwasanya masih ingat ketika ayahandanya masih hidup, ketika menonton acara dangdut 2015 nan lalu, dan berkata," Adam, suatu saat nanti, kamu pasti akan berada di acara dangdut Indosiar ini". 

" Alhamdulillah, berkat perjuangan, saya akan tampil di Indosiar seperti yang pernah dikatakan ayah. Tapi sayang, ayah sudah tak ada dan tak akan menonton. Terima kasih Ayah.." ungkap Adam sambil menangis.

Di Media sosial, Adam yang dikenal dengan Addam Newdut ini, mendapatkan ribuan komentar dukungan untuk mampu menjadi juara Liga Dangdut Indonesia, dan mampu mengharumkan nama Provinsi Jambi.

Kepada seluruh warga Kabupaten Batanghari dan Jambi,  Adam yang kesehariannya bekerja sebagai penyuci motor dan mobil di wilayah Kasang  Jaya Kota Jambi ini, meminta doa restu dan dukungannya.

" Kepada seluruh warga Kabupaten Batanghari dan Jambi, mohon  doa restu dan dukungan supaya Adam bisa berhasil membawa harum nama Jambi" harap Adam.(Fri)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.