Terpopuler

Back to Top

Video

Tiga Siswa SMAN 2 Kuala Tungkal Ikut Olimpiade Tingkat Nasional

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times
THE JAMBI TIMES - KUALA TUNGKAL - Tiga siswa SMA Negeri 2 Kuala Tungkal akan mengikuti Olimpiade Bahasa Arab SMA sederajat Tingkat Nasional Tahun 2017.

Olimpiade perdana yang dilaksanakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajarah (FMGMP) Bahasa Arab SMA se Indonesia yang didukung oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) ini akan digelar di Gedung PPPPTK Jakarta Selatan pada 6 Novembe 2017 mendatang.

Ketiga siswa siswi tersebut diantaranya dari Kiri, Fadilatul Auliya, Tri Kusuma dan M. Yusuf Dwi Handika semuanya siswa kelas XII SMA Negeri 2 Kuala Tungkal.

Guru Bahasa Arab SMA Negeri 2 Kuala Tungkal sekaligus pembina, Najmi Lali, S.S, Kamis (02/11/17) mengungkapkan ketigas siswa yang akan mengikuti Olimpiade tersebut telah melalu 2 tahapan seleksi dan pembinaan.

"Pertama sesi atau seleksi tingkat Kabupaten/kota dan Kedua seleksi tingkat Provinsi bersifat online dan soal dari pusat," ujar Najmi Laili. Namun pada tingkat Pusat nanti, tesnya beda tidak lagi online melainkan Off Line.

Menurutnya keberhasilan siswa-siswi hingga ke tingakt pusat ini tak terlepas dari dukungan Kepsek SMA Negeri 2 Kuala Tungkal pak Abdurrahman, SPd beserta seluruh guru dan warga SMA Negeri 2 Kuala Tungkal serta orang tua siswa.

"Selaku pembina sekaligus guru, berharap siswa-siswa utusan SMA Negeri 2 Kuala Tungkal mampu lebih baik diajang ini," harapnya.

Kemudian tujuan olimpiade ini disamping mensolidkan Forum MGMP Bahasa Arab tingkat SMA, adalah untuk mensyiarkan bahasa Arab khususnya dikalangan siswa siswi tingkat SMA. 

"Minimal kita berharap bahasa Arab menjadi salah satu bahasa yang difavoritkan di SMA, khususnya di SMA Negeri 2 Kuala Tungkal," tutupnya. (***)