News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Persiapan BBGRM ke-14 dan HKG-PKK ke-45 Kabupaten Tanjabbar telah 100 Persen

Persiapan BBGRM ke-14 dan HKG-PKK ke-45 Kabupaten Tanjabbar telah 100 Persen

THE JAMBI TIMES - TEBING TINGGI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Jambi menggelar acara Puncak Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke- XIV (14) dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke 45 di Desa Dataran Kempas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjabbar, Rabu 22 November 2017.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanjabbar, H. Mulyadi mengungkapkan, pihaknya menegaskan bahwa persiapan BBGRM ke 14 dan HKG ke 45 Tanjabbar ini telah matang.

"Persiapan telah 100 persen,"ujar Mulyadi kepada wartawan saat dijumpai dilokasi acara, Rabu (22/11) pagi.

Mulyadi memastikan kesiapan tempat yang dipilih, sekaligus kesiapan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, hingga jalur transportasi dan parkir dilokasi.

BBGRM sendiri diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan yang dipadukan dengan Hari Gerak Kesatuan PKK dan Hari Anak.

Ia menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Desa, Kelurahan, dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjabbar.

"Ini hari puncaknya, BBGRM dan HKG-PKK itu disatukan disini termasuk hari anak. Disini lomba-lomba sudah ada semua, ada camat teladan, pemilihan kepala desa terbaik, lomba-lomba ibuk PKK termasuk lomba Dasawisma,"ungkapnya.

Kegiatan yang dihadiri Bupati Tanjabbar, Dr.Ir.H.Safrial,MS ini merupakan kegiatan lintas Seluruh OPD, yang ikut berpartisipasi serta mendukung penuh upaya  menumbuhkan kesadaran semangat bergotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan ini, tentunya dengan berlandaskan keswadayaan.

"Dengan bulan bakti gotong royong masyarakat, kita dayagunakan peran lembaga kemasyarakatan desa sebagai mitra pemerintah desa,"tandas Mulyadi.(DS)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.