News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pemkab Tanjabbar Peringati Hari Kesehatan Nasional

Pemkab Tanjabbar Peringati Hari Kesehatan Nasional

THE JAMBI TIMES - KUALA TUNGKAL ,-  Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 yang diperingati setiap tanggal 12 November setiap tahunnya,
Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar upacara gabungan PNS, TNI, dan POLRI di Halaman Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat. Jum'at (17/11/17).

Pemerintah berharap Hari Kesehatan Nasional ini dapat menjadi momentum untuk menggalakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) bagi seluruh lapisan masyarakat agar dapat melakukan perilaku hidup sehat untuk mencegah dari berbagai ancaman penyakit. 

Sebagai mana disampaikan Menteri kesehatan Republik Indonesia Nila Farid Moeloek dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, "Selain penyelenggaraan program indonesia sehat dengan pendekatan keluarga, pembangunan kesehatan juga perlu melibatkan lintas sektor melalui gerakan masyarakat hidup sehat".

Tema HKN tahun ini yaitu "sehat keluargaku, sehat Indonesiaku", selaras dengan Program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga yaitu dengan lebih menekankan pada pentingnya peran keluarga dalam pembangunan kesehatan. Keluarga merupakan awal bagi seseorang untuk memiliki kebiasaan, perilaku, dan gaya hidup sehat, oleh karena itu upaya untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat dimulai dari lingkungan keluarga. (De)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.