News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pelaku Curas ditembak

Pelaku Curas ditembak

THE JAMBI TIMES - MUARO JAMBI - Dua terduga pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang sudah masuk target operasi (TO) aparat kepolisian berhasil dibekuk. Pelaku diamankan di Jalan Lintas Timur tepatnya di RT 08 Desa Senaung Kecamatan Jambi Luarkota Selasa (7/11) pagi. Sempat terjadi kejar-mengejar antara pelaku yang menggunakan kendaraan roda dua dengan aparat kepolisian. Kedua pelaku yang belum diketahui identitasnya pastinya ini terpaksa dihadiahi timah panas oleh pihak kepolisian.

Warga sekitar mengaku terkejut saat proses penangkapan yang disertai letusan senjata api tersebut. Maria Ulfa, warga setempat yang menyaksikan kejadian menyebutkan peristiwa terjadi secara tiba-tiba. Saat itu sekira pukul 10.00 Wib, ia sedang berjalan kaki menuju rumahnya usai menjemput anaknya pulang dari sekolah.

"Sayo waktu tu lagi jalan kaki nenteng anak sayo pulang sekolah, pas di depan sekolah SD 03, tiba-tiba ada suara berteriak dari belakang nyuru saya minggir. Minggirlah sayo ke tepi dikit, tapi tiba-tiba motor pelaku tu hampir nyenggol kaki aku. Motor tu orang dua berboncengan dikejar polisi pakai mobil avanza putih, ada sekitar tiga orang polisi di dalamnya lah megang senjata galo," jelas Maria Ulfa , Selasa (7/11).

Ulfa yang kala itu melihat persis kejadian menyebut aparat polisi yang ada dalam mobil langsung menembakkan senjatanya ke arah buron tersebut. "Di depan sayo nian polisi tu langsung nembak hingga beberap kali. Habis tu mobil polisi tu mepet-mepet motor pelaku ke tepi, nyuruh berhenti," terangnya.

Melihat peristiwa tersebut ia sangat merasa ketakutan. "Takut nian sayo rasoe, apolagi pas lihat polisi tu nembak pelaku depan mato, sampai gemetaran kaki aku," tuturnya.

Keterangan senada juga diungkapkan Hamid (40). Menurutnya, saat kejadian ada dua orang dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Revo yang jatuh akibat tertembak oleh seorang pria yang berperawakan seperti aparat kepolisian.

"Kalau orangnya dak kenal, yang satu kena tembak dan yang satunya patah tulang paha," ujarnya.
Sementara itu, Kasatal Reskrim Polres Muarojambi AKP Andi Musahar SH saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan penangkapan atas terduga kasus Curas.

"Iya(penangkapan terhadap dua terduga pelaku pelaku Curas). Keduanya memang nerupakan TO atas kasus Curas," sebutnya singkat.(dir)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.