Terpopuler

Back to Top

Video

Kepala BKD Batang Hari:"Dana Desa Segera di kucurkan

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

THE JAMBI TIMES - BATANG HARI - Penyaluran Dana Desa (DD) Tahap diperkirakan dalam waktu dekat di akan mulai tersalurkan.  Sebelumnya, dana desa seharusnya dana Desa tahap II inimaksimal tersalurkan pada bulan Agustus dan oktober lalu.

Lambannya penyaluran DD tahap II di Kabupaten Batanghari ini, dikarenakan laporan realisasi dari tahap 1 belum rampung secara keseluruhan. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Batanghari M. Azan, seharusnya agustus lalu sudah tersalurkan.

“ Benar terjadi keterlamabatan, seharusnya agustus lalu tersalurkan. Selain karena belum rampungnya spj pada tahap I, juga penyaluran dari APBN ke Kas Daerah belum dilakukan,” terangnya.

Sejak jumat (3/11) lalu, dana APBN mulai disalurkan ke kas Daerah Batanghari senilai Rp. 35.144.719.600 Milyar. Diperkirakan dalam waktu dekat akan mulai tersalurkan ke masing-masing desa. “baru jumat kemarin masuk ke kas daerah, insya allah dalam waktu dekat sudah tersalurkan ke desa-desa,” timpal Azan.

Dijelaskan juga olehnya. total Dana Desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat melalui APBN di Kabupaten Batanghari sebanyak RP 87.861.799.00 Milyar. Untuk tahap I sudah tersalurkan sebanyak RP. 52.717.079.400 Milyar. “untuk tahap satu sudah  terealisasi sebesar Rp. 49.459.749.174 atau 93.82%,” jelasnya.( iip )