News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Kepala BKD Batang Hari:"Dana Desa Segera di kucurkan

Kepala BKD Batang Hari:"Dana Desa Segera di kucurkan


THE JAMBI TIMES - BATANG HARI - Penyaluran Dana Desa (DD) Tahap diperkirakan dalam waktu dekat di akan mulai tersalurkan.  Sebelumnya, dana desa seharusnya dana Desa tahap II inimaksimal tersalurkan pada bulan Agustus dan oktober lalu.

Lambannya penyaluran DD tahap II di Kabupaten Batanghari ini, dikarenakan laporan realisasi dari tahap 1 belum rampung secara keseluruhan. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Batanghari M. Azan, seharusnya agustus lalu sudah tersalurkan.

“ Benar terjadi keterlamabatan, seharusnya agustus lalu tersalurkan. Selain karena belum rampungnya spj pada tahap I, juga penyaluran dari APBN ke Kas Daerah belum dilakukan,” terangnya.

Sejak jumat (3/11) lalu, dana APBN mulai disalurkan ke kas Daerah Batanghari senilai Rp. 35.144.719.600 Milyar. Diperkirakan dalam waktu dekat akan mulai tersalurkan ke masing-masing desa. “baru jumat kemarin masuk ke kas daerah, insya allah dalam waktu dekat sudah tersalurkan ke desa-desa,” timpal Azan.

Dijelaskan juga olehnya. total Dana Desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat melalui APBN di Kabupaten Batanghari sebanyak RP 87.861.799.00 Milyar. Untuk tahap I sudah tersalurkan sebanyak RP. 52.717.079.400 Milyar. “untuk tahap satu sudah  terealisasi sebesar Rp. 49.459.749.174 atau 93.82%,” jelasnya.( iip )

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.