News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Diskoperindag Tanjabbar Sebar 560 Gas 3 Kg

Diskoperindag Tanjabbar Sebar 560 Gas 3 Kg



THE JAMBI TIMES KUALA TUNGKAL– Untuk mengatasi Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) melalui Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskoperindag) mengadakan operasi pasar (OP) membagikan Gas Elpiji 3 Kg bersubsidi kepada masyarakat Kecamatan Tungkal Ilir, pada hari Jum’at (3/11).

Kepala Diskoperindag Kabupaten Tanjabbar, Syafriwan SE melalui Kabid Perdagangan dan Pasar, Yenni Warni P R SH mengatakan bahatwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pertamina untuk mengadakan operasi pasar terkait langkanya gas 3 Kg di Pasaran Kualatungkal.

“Hari ini OP kita di Kecamatan Tungkal Ilir, ada 560 tabung gats Elpiji 3 Kg ynag kita bagikan ke masyarakat setelah realisasi dari pertamina,” Ujarnya.

Dijelaskannya, Diskoperindag telah memprogramkan OP di lima Kecamatan di Kabupaten Tanjabbar yakni di Kecamatan Muara Papalilk, Kecmatan Renah Mendaluh, Senyerang, Kecamatan Seberang Kota, dan yang terakhir di Kecamatan Kuala Betara, yang di mulai pada hari Senin hingga hari Jum’at minggu depan.

“Hari ini, kita hanya melakukan OP di Kecamatan Tugkal Ilir sebagai pembuka karena berada di pusat kota. Kalau kita lihat masyarakatsankgat antusias dan sangat banyak sekali karena mereka membeli dengan harga sesuai dengan harga Harga Eceran Tertinggi (HET) yaitu Rp 18 ribu,” jelas Yenni.

Dia melanjutkan, kalau pihaknya melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Kecamatan Tungkal Ilir yang telah merespon kegiatan untuk melakukan operasi pasar yang di pusatkan di Kantor Camat Tungkal Ilir.

“Untuk pemberitahuan kepada masyarakat Koperindag berkoordinasi ke Pihak Kecamatan untuk menyampaikan kepada wargayangmembutuhkan,” pungkas  Yenni.

Sementara itu Camat Tungkal Ilir Drs H M Yunus mengatakan Operasi Pasar ini dalam rangka mengatasi kelangkaan gas yang terjadi di Kabupaten Tanjabbar. Namun dikatakannya, untuk medapatka Gas Elpiji bersubsidi ini, syaratnya warga harus membawa fotokopi Kartu keluarga (KK) agar tidak ada yang mendapat dobel.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.