Terpopuler

Back to Top

Video

Debit Sungai Batang Hari Meningkat Tajam,Air Sudah Genangi Jalan

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times

THE JAMBI TIMES - BATANG  HARI - Memasuki musim hujan beberapa hari ini, 
membuat debit air Sungai Batanghari meningkat tajam.  Berdasarkan laporan Fluktuasi Tinggi Muka Air (TMA) Sungai Batanghari BPBD Batanghari di dermaga Muara Bulian,  Selasa (21/11/2017), tinggi debit air sudah mencapai 100.

Akibat meningkatnya debit air sungai ini, beberapa tempat,  sudah digenangi oleh air.  Hal ini dipicu karena beberapa anak sungai yang bermuara langsung dengan Sungai Batanghari,  meluap dan menggenangi daerah yang rendah di kecamatan Muara Bulian,  seperti di Jalan AMD Belakang Pasar Baru, dan Kawasan Hutan Kota.

Kepala Pelaksana BPBD Batanghari, Nazhar,  melalui Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan,  Samral Lubis,  ketika dihubungi via seluler,  membenarkan mulai meningkatnya debit air Sungai Batanghari tersebut.

" Sampai sore tadi,  TMA sudah mencapai angka 100. Apabila naik terus melewati angka tersebut,  maka pihak kami akan melaksanakan rapat dengan pihak kecamatan dalam hal tanggap darurat" kata Samral.

Ditambahkannya,  berdasarkan laporan dari BMKG Provinsi Jambi,  hujan merata di beberapa daerah,  seperti Sarolangun, Merangin,  Bungo,  Tebo termasuk di perbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat,  menjadi pemicu naiknya debit air sungai.

" Berdasarkan data BMKG tersebut,  kemungkinan besar air Sungai Batanghari makin lama semakin tinggi dan dapat menimbulkan banjir,  karena Batang Tembesi dan Batang Tebo aliran sungainya melewati Kabupaten Batanghari terus ke Kota Jambi" ungkap Samral.

Diharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Batanghari,  agar waspada dan menyikapi dengan baik gejala alam di musim penghujan tersebut.
" Saya mengharapkan agar masyarakat selalu waspada" pungkasnya.  (Fri)