Terpopuler

Back to Top

Video

3 Motor Digondol Maling Di Area Kantor Bupati

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times
THE JAMBI TIMES - BATANG HARI Perkantoran Pemkab Batanghari,  Selasa (28/8) dini hari tadi disatroni kawanan pencuri. Aksi pencurian yang menyentakkan banyak ASN dalam lingkungan Pemkab Batanghari ini, berhasil membawa kabur tiga sepeda motor, yang sedang diparkir di samping kantor Bagian Infrastruktur,   yakni sepeda motor beat warna biru BH 3513 BP milik Mukti Agus, sepeda motor Jupiter Z BH 441 JI milik Harun Siregar, serta sepeda motor milik Pemkab Batanghari yang sering digunakan Fajar. 

Sementara sepeda motor supra fit milik Mukti Agus yang satu lagi BH 5311 AL serta  Jupiter MX BH 5191 VB,  milik Syarbaini,  tidak dibawa kabur maling. 

Salah seorang korban,  Harun Siregar, menerangkan bahwa ketika pencurian itu terjadi,  sedang tidur lelap dengan istrinya di rumah dinas bagian perlengkapan. 

" Saya tiap malam tidur di sini.  Kalau motor,  saya parkir di samping bagian infrastruktur itulah.  Saya terbangun ketika dibangunkan oleh pegawai bagian perlengkapan, Eki,  memberi tahu ada motor hilang" kata pensiunan Pemkab Batanghari ini. 

Penjelasan dari Eki sendiri,  dirinya kala itu sedang tertidur dan dibangunkan oleh Fajar  pada pukul 01.40 WIB dinihari, sambil menanyakan tentang motor. 

" Fajar membangunkan saya menanyakan motor plat merah tersebut. Saya terkejut karena kunci motor tersebut saya yang simpan.  Kemudian saya lihat ke tempat parkir,  motor tersebut sudah tidak ada lagi,  bersama dengan motor milik Mukti Agus dan Pak Harun" terang Eki. 

Kemudian Eki bersama pegawai lainnya, melaporkan pencurian tersebut kepihak Mapolres Batanghari. 

Informasi yang berhasil dikumpulkan,   aksi pencurian yang tergolong rapi ini. Kawanan pencuri ini dapat masuk ke areal kantor setelah memotong rantai pagar yang berada di sebelah kantor Bupati,  bersebelahan langsung dengan Lapangan Garuda Muara Bulian. 

Namun aksi pencurian yang diduga pelakunya lebih dari satu orang ini, terekam CCTV milik Diskominfo Kabupaten Batanghari. Pihak Satreskrim Polres Batanghari kemudian bekerja sama dengan Bagian Data Elektronik serta Diskominfo,  untuk menyelidiki proses pencurian yang terekam di CCTV dengan memutar rekaman tersebut. 

" Benar.  Aksi tersebut,  terekam CCTV Diskominfo baik yang diletakkan di bagian belakang kantor maupun depan. Aksi dilaksanakan sekitar pukul 01.34 WIB sampai 01.38 WIB.  Tiga motor raib hanya dalam 4 menit" terang pegawai Diskominfo Syaiful Anuar. 

Sementara itu Kasat reskrim Polres Batanghari Iptu Dimas Arki Jatipratama, melalui KBO Ipda Sutisna mengatakan saat ini pihak korban sudah melapor. 

"Mereka sudah melapor akan kita tindak lanjuti. Kalau ada info nanti kita kabari. Sementara itu,  saya sudah memerintahkan anak buah ke tkp. Kasus ini sedang tahap lidik." ujar Sutisna. 

Terkait dengan raibnya 3 motor di lingkungan perkantoran Pemkab Batanghari,  membuat Bupati Batanghari, Syahirsah,  terkejut dan berang, ketika dikonfirmasi.   

" Saya baru tahu hal tersebut. Berarti petugas yang jaga malam tidak bagus. Mereka itu jaga malam atau tidur malam sehingga lingkungan ini kebobolan?" ungkap Syahirsah berang. 

Ditambahkan Bupati,  dirinya akan menindaklanjuti petugas yang jaga malam tersebut. 

" Saya akan panggil mereka.  Apa saja kerja mereka semalam, sampai pencuri beraksi sampai tidak tahu." pungkas Syahirsah.  (Fri)