Terpopuler

Back to Top

Video

Wagub : Terus Belajar dan Membaca itu Bagian Penting Dari Diri Pribadi

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times


THE JAMBI TIMES - MUARO JAMBI - Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum, Wakil Gubernur Jambi memberikan Kuliah Umum dengan Tema "Kepemimpinan Pemerintahan dan Tantangan Kebijakan Dalam Pengelolaan Pemerintahan Daerah" di Ruang Rapat Fakultas Fisipol Kampus Mandalo Universitas Jambi,Rabu (25/10/17).

Wagub menjelaskan proses menjalankan pemerintahan khususnya Pemerintah Provinsi Jambi dengan visi misi Jambi Tuntas 2021 mengedepankan program prioritas yang pro rakyat dengan pembangunan fisik dan non fisik,"Pendidikan, kesehatan, menjaga etika dan toleransi," kata Wagub.

Pemahaman akan pentingnya pendidikan bagi masyarakat dengan menularkan pengalaman kehidupan beliau menempuh jenjang pendidikan hingga meraih gelar doktor, termasuk adanya perhatian pemerintah terhadap dunia pendidikan generasi muda melalui berbagai program beasiswa,"Terus belajar dan membaca itu bagian penting dari diri pribadi."

Tata kelola pemerintah yang baik juga menjadi penekanan Wagub saat memberi kuliah umum termasuk etika dalam pemerintahan,"Pemerintah itu ada etika juga menjaga toleransi umat dengan berbagai program termasuk tata kelola pemerintahan yang baik tetap dikedepankan,"jelas Wagub.

Sementara Dekan Fisipol Unja Dr. Hartati,SH,MH, mengakui kehadiran Wagub sudah sangat dinantikan meninjau dari perspektif hukum sosok pemimpin merupakan contoh,"Pemimpin dalam ilmu hukum adalah orang pilihan, terbaik dari yang baik,"ungkap Dr. Hartati,SH,MH.

Pengalaman merupakan bagian pembelajaran yang dapat diambil manfaat dari sosok pemimpin,Wagub dinilai sosok yang menginspirasi dalam sisi pendidikan maupun pengalaman kerja,"Disela kesibukan meneruskan kuliah sehingga meraih gelar doktor," tambah Dr. Hartati, SH, MH.

Fakultas Ilmu Politik dan Sosial Unja lahir pada tanggal 28 Februari 2013 mampu mengeluarkan prestasi ditingkat Nasional,"

Banyak prestasi mahasiswa diluar sana ditingkat nasional, membaca al quran, lomba debat juga menulis esai yang menjadi kebanggaan bagi fisipol," ujar Dekan Fakultas Fisipol Unja.

Dr. Hartati,SH, MH, mengharapkan dukungan dan do'a bagi kemajuan akademis Fisipol Unja terus meningkat dalam memberikan pendidikan bagi generasi muda khususnya Provinsi Jambi.

Hadir dalam kuliah umum tersebut Wakil Dekan III Kemahasiswaan Zarkasih, Wakil Dewan II Umum dan Keuangan Hj. Faizah Bafadhol, Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan Ratna Dewi serta para mahasiswa dan undangan lainnya.(ADV HMS)