News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Wabup Hadiri Rakor Gubernur se -Sumatera

Wabup Hadiri Rakor Gubernur se -Sumatera


THE JAMBI TIMES - JAMBI - - Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib menghadiri acara Rapat koordinasi Gubernur Se- Sumatera di Hotel Swiss bell Provinsi Jambi. Mengangkat tema "Peningkatan Peran Swasta Dalam Pembangunan Regional Sumatera Dalam Kerangka Peningkatan Kontribusi Terhadap Ekonomi Nasional", turut hadir Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR ) Basoeki Hadimoeljono, para Gubernur se-Sumatera, Bupati dan Walikota se-provinsi Jambi, serta perwakilan dari Kementerian BUMN dan Deputi bidang sarana dan prasarana Bappenas, dan Kepala Bappeda masing masing Kabupaten/ Kota dari Tanjab Barat hadir Ir. H. Firdaus Khatab, MM, Senin (09/10/2017).

Pada awal acara, Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli menyampaikan ucapan terima kasih karena Provinsi Jambi ditunjuk sebagai tuan rumah Rakorgub se-Sumatera Tahun 2017. "Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, kami mengucapkan selamat datang di Sepucuk Jambi Sembilan Rumah. Semoga Rakorgub ini semakin memperkokoh NKRI, dan kesepakatan dengan 10 (sepuluh) provinsi se-Sumatera dapat mempercepat pembangunan di wilayah Sumatera. Kami menghaturkan terima kasih atas perhatian Bapak Presiden Joko Widodo atas program-program yang dijalankan di Pulau Sumatera," kata Zumi.

Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo mengungkapkan bahwa Sumatera merupakan wilayah yang menjadi penopang pembangunan ekonomi tertinggi nomor 2 (dua) setelah Pulau Jawa, Mendagri berharap pembangunan infrastruktur perhubungan dapat dipercepat supaya dapat mengurangi kesenjangan dengan Pulau Jawa.

"Bapak Presiden berharap di akhir 2018 pembangunan infrastruktur harus selesai, tujuannya untuk memastikan bahwa program jangka pendek dan menengah dapat tercapai. Mari kita semua dapat memastikan bahwa infrastruktur yang mendukung pembangunan ekonomi dan sosial di Sumatera dapat dilaksanakan lebih terperinci sekaligus dievaluasi secara komprehensif," ujar Mendagri.

Untuk tahun 2018, pelaksanaan Rakor Gubernur se-Sumatera akan diselenggarakan di Provinsi Sumatera Barat, dan secara simbolis pataka bendera kerjasama se-Sumatera diserahkan dari Wakil Gubernur Jambi kepada Wakil Gubernur Sumatera Barat.(***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.