News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Tungku Kayu Bakar Penyebab Rumah Terbakar

Tungku Kayu Bakar Penyebab Rumah Terbakar

THE JAMBI TIMES -  KUALA TUNGKAL- Sijago merah mengamuk dan menghanguskan rumah semi permanen milik Jumiah (70), warga Parit Gantung RT 01, Dusun Delima Putih, Desa Sungai Gebar Induk, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi, Kamis (19/10) pukul 15.30 WIB.

Akibat kebakaran ini rumah Jumiah yang ditingggalinya bersama anak, menantu dan 1 orang cucunya tersebut rata dengan tanah. Meski tidak menelan korban jiwa, namun kebakaran ini tak menyisakan sedikitpun harta dan barang berharga yang berada didalam rumah.

Kapolsek Betara IPTU Irwan, SH membenarkan hal ini. Menurut Kapolsek dugaan awal  Api berasal dari bagian tungku kayu bakar didapur. 

“Dugaannya itu pemicu kebakaran,” ujar Kapolsek ganteng tersebut. Sanusi putra dari pemilik rumah menuturkan, musibah kebakaran yang menimpa orang tuanya itu terjadi begitu cepat, warga yang datang tak mampu berbuat banyak.

"Hanya memadamkan dengan alat seadanya,” ujar Sanusi yang rumahnya berdekatan dengan rumah yang terbakar.

“Barang-barang tidak berhasil diselamatkan. Saya sendiri saat kejadian sedang berada di kebun, tiba di rumah api sudah besar. Kala itu ipar saya Awaludin (35) dan istrinya yang tinggal di rumah tersebut juga sedang tak di rumah. Kalau kerugian jelas ratusan juta rupiah lah,” terangnya kembali.
Menurut Sanusi, saat kebakaran rumah sedang dalam keadaan kosong karna ditinggal ibunya pergi untuk membayar iuran istghasah.

“Saat ditinggal pergi itulah kebakaran terjadi. Dugaannya itu pemicu kebekaran, maklum lah namanya juga orang sudah tua, mungkin lupa memadamkan api setelah memasak atau bagaimana,”tukasnya.(**N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.