News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Puluhan Jembatan dan Jalan Akan dibangun

Puluhan Jembatan dan Jalan Akan dibangun



THE JAMBI TIMES-  KUALA TUNGKAL - Pembangunan infrastruktur sepertinya masih menjadi prioritas utama Bupati Tanjung Jabung Barat, DR. Ir. H Safrial, MS. 

Demi untuk meningkatkan perekonomian Masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pemkab bakal membangun puluhan jembatan dibeberapa Kecamatan yang selama ini belum tersentuh pembangunan. 

Di APBD Perubahaan Tahun 2017, Pemkab Tanjabbar, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang bakal kembali mengangarkan milyaran rupiah untuk pembangunan infrastruktur jembatan tersebut. 

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Apri Dasman mengatakan, sebanyak 17 Jembatan Bakal diusulkan di APBD perubahan tahun 2017.

17 Jembatan yang akan dibangun tersebut, kata Apri berada di dua Kecamatan, yakni, dijalan simpang Marga rukun kesebrang kota( Senyerang-Pengabuan), sekaligus melanjutkan pembangunan dari tahun sebelumnya sebanyak 14 unit jembatan. Sedangkan yang tiga lagi kelanjutan dari jembatan menuju pelabuhan Roro. 

" Ini yang peralihan dari anggaran  APBD tahun 2017. Dan baru bisa dilaksanakan di APBD  perubahan sekarang ini,"jelas Apri, Kemarin.

" Dari 17 unit jembatan yang bakal dibangun tersebut. Kisaran anggaran yang Kucurkan senilai 50 miliar, namun saat ini anggaran nya masih akan kita bahas di Dpr," timpalnya. 

Disamping itu, Apri menuturkan, bukan hanya jembatan yang akan diusulkan pada APBD Perubahaan ini. Namun beberapa ruas jalan juga akan dibangun. 

Jalan yang akan diusulkan itu ada enam ruas jalan, diantaranya.  Jalan penyambungan ke lubuk berani, SMK lubuk kambing kebukit bakar, ipah Tebing tinggi menuju Intek, Purwodadi budiman Tebing Tinggi,  jalan overlay dalam kota dan peningkatan infranstruktur halaman upacara Polres Tanjabbar. 

" Disamping itu ada juga pergantian pembebasan lahan sebesar 14 miliar, yakni jalan patunas menuju pelabuhan roro dalam kota sepanjang 4,2 kilo," ungkapnya. 

" Total dana keseluruhannya untuk Dinas pu, 106 miliar semuanya. Sedangkan untuk Bina Marga sendiri itu sekitar 85 miliar, yang diusulkan untuk seluruh kegiatan Bina Marga. baik itu jalan  maupun jembatan," tandas Apri.(**N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.