News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pembukaan FASI ke 7 BKPRMI Tanjabbar Sukses

Pembukaan FASI ke 7 BKPRMI Tanjabbar Sukses

THE JAMBI TIMES - KUALA TUNGKAL - Kegiatan Festival Anak Soleh Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ke-7 tahun 2017 resmi dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik, Drs. H. Mohd. Arif, MM, di arena eks Gedung Runtuh jalan Patunas Kuala Tungkal, Sabtu (07/10/17).

Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik, Drs. H. Mohd. Arif, MM, membacakan sambutan Bupati menyampaikan bahwa keberadaan BKPRMI dengan kegiatan FASI sangat berkontribusi dalam mendorong tumbuh dan berkembangnya TKA, TPA, dan TQA di Tanjabbar.

Menurutnya, FASI membawa misi yang sangat mendasar terkait pentingnya memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an sejak usia dini sebagai wadah di dalam pembentukan insan yang berkarakter Islami di tengah era modernisasi dan digitalisasi saat ini. 

Karena esensinya, bahwa Al-Qur’an sebagai pedoman dan petunjuk yang diturunkan ALLAH SWT. kepada Rosul-nya, wajib di sosialisasikan secara bertahap dan berkesinambungan.

"Atas nama Pemkab Tanjabbar saya menyampaikan, memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya Festival Anak Sholeh dengan harapan kegiatan ini bukan hanya sekedar ajang perlombaan semata, akan tetapi mampu menumbuh kembangkan bakat dan kecerdasan spiritual serta menjadikan nilai-nilai Al-quran sebagai cara pandang hidup sebagai umat beragama, khususnya di Bangka barat yang kita cintai ini," ujar H. Arif.

Sebelumnya, Kabag Kesra dan Keagamaan Setda Tanjabbar, Hidayat Kasuma, S.Sos.I selaku Ketua Panitia menyampaikan FASI ke-7 akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 7 hingga 8 Oktober 2017, diikuti 311 orang peserta yang terbagi dari TKA, TPA dan TQA dari 13 kecamatan se Kabupaten Tanjabbar.

Cabang atau golongan yang diperlombakan terdiri dari 2 kategori TPA dan TQA putra putri, diantaranya cabang lomba mengambar TPA, kaligrafi TQA, LCC Al-Qur'an TPQ, terjemahan lafdziyah TQA, azan/Iqamah TPA, peragaan solat TPA, pidato Bahasa Indonesia TQA/TPA, hafalan Juz Amma TQA, Kisah Islam TQA, tartil TPA, tilawah Qur'an TQA dan lagu Islam/Nasyid TPA.

Sementara Ketua BKPRMI M. Nasir, S.IP, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tanjabbar yang sangat suport dengan kegiatan BKPRMI. Hal ini menandakan bahwa Pemkab Tanjabbar dalam hal ini bapak Bupati sangat mendukng pembangunan keagamaan di daerah ini.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari kiprah BKPRI melakanakan tercapainya visi misi Bupati dibidang pembangunan keagamaan dan mentas spritual," ujarnya.

Kita patut bersyukur kata Nasir, karena prestasi santri kita membanggakan di ajang FASI, baik di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Provinsi ataupun Nasional. "Satu santri kita juara III di FASI Nasional Banjarmasin," ujar Nasir.

Hadir dalam pembukaan acara ini Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM, perwakilan dari Polres dan Kodim, kepala OPD, Kabag Kesra, para camat, Kepala TPA, pengurus DPD KBPRMI Tanjabbar serta tamu undangan lainnya.(***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.