Terpopuler

Back to Top

Video

Gubernur Tinjau Banjir, Pastikan Bantuan Sampai di Masyarakat

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times


THE JAMBI TIMES - JAMBI  - Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli. S.TP. MA menjelaskan, banjir tahun ini lebih besar dari tahun kemaren dan korban dampak banjir lebih banyak, untuk itu jangan ada korban dampak banjir yang tidak mendapatkan bantuan, untuk itu saya pastikan bantuan sampai di masyarakat, demikian disampaikannya saat peninjauan Banjir di Desa Pematang Jering Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (14/03/2017).

Zola menyatakan, ada beberapa kabupaten/kota di Provinsi jambi terjadi musibah banjir dan, Pemerintah Provinsi Jambi terus pantau daerah yang terkena dampak musibah banjir," Kita terus pantau daerah yang terkena banjir, memang curah hujan akhir-akhir ini cukup tinggi, serta debet airnya cukup banyak, sebagian daerah sudah ada yang surut tapi kita harus waspada, untuk desa pematang jering sendiri ada tiga dusun yang terendam," kata Zola

" Kita harus mempunyai antisipasi terhadap bencan banjir dilapangan terutama bantuan untuk para korban banjir harus sampai di masyarakat, saat ini apa yang paling dibutuhkan masyarakat seperti beras,"lanjut Zola.

Dikatakan Zola, Pada pertemuan yang lalu bersama Bupati/walikota seprovinsi sudah dijelaskan bahwa Bupati bisa mengeluarkan beras bantuan melalui Bulog sebanyak 100 ton dengan mengeluarkan surat tangap darurat bencana, kalau 100 ton tidak mencukupi," Saya sebagai Gubernur bisa meminta sampai 200 ton, kalau 200 ton tidak mencukup, saya yang akan minta kepada Bu Menteri Sosial," ujar Zola.

Selain itu Zola mengatakan, memang ada program dari Pemerintah Pusat, jika sawah masyarakat gagal panen karena terendah, diberikan bantuan 1 Ha Rp6 juta, tetapi harus didaftar dulu, untuk itu harus didata.

Pada kesempatan ini Gubernur juga menyerahkan bantuan secara simbolis dalam satu paket beras, lauk-pauk, sarden, terpal, matras. Kalau masih kurang pemerintah kabupaten cepat berilaporan ke provinsi." Saya minta kepada seluruh Kades tolong didata laporkan kecamat dan camat terus laporkan ke kabupaten, kalau bantuannya kuarang pemerintah provinsi siap membantu dan kita koordinasikan bersama," Jelas Gubernur.

Zola mengungkapkan, terjadinya banjir dipengaruhi oleh kondisi iklim secara global, kemaraunya lebih panjang daripada musim hujan, musim hujan memang lebih pendek, tetapi debit airnya besar sekali yang mengakibatkan terjadi banjir, bukan hanya di Jambi, tetapi juga di provinsi-provinsi lainnya.

"Saya menghimbau, seluruh Perusahaan yang berada Kabupaten/Kota untuk memberikan bantuan. Mohon kepada perusahaan, terutama di daerah tempat mereka beroperasi untuk memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir. Ini, tanggung jawab kita semua. ," tutur Zola.

Turut serta yang mendampingi Gubernur, Kepala Dinas sosial Provinsi Jambi, Arif Munandar, Plt, Kepala BPBD Provinsi Jambi, Kepala Dinas Pur provinsi Jambi Dodi Irawan, Sekda Kabupaten Muaro Jambi, para Camat Jambi Luar Kota, (ADV HMS).