News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Ganggu Hak Penguna Jalan,Bupati Minta Pohon di Tumbangkan

Ganggu Hak Penguna Jalan,Bupati Minta Pohon di Tumbangkan

THE JAMBI TIMES - KUALA TUNGKAL - Di anggap mengganggu pengguna jalan, Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial minta agar pohon-pohon sawit yang diketahui adalah milik perusahaan Trimitra itu direbahkan sebagian terutama yang tertanam di atas jalan umum milik pemerintah. Kejadian ini spontan terjadi saat Bupati melakukan sidak terhadap beberapa proyek di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi, Tungkal Ulu dan Merlung Jum'at (27/10/2017).

Ketika sampai di daerah purwodadi, Bupati melihat ada kejanggalan pada beberapa pokok pohon sawit yang berdiri bukannya di area perkebunan akan tetapi di atas jalan pemerintah. Kontan saja hal ini memicu kemarahan Bupati yang langsung meminta pihak kontraktor yang saat itu ada di lokasi untuk segera merebahkan pokok-pokok sawit tersebut saat itu juga.

" ini kan bukan area perkebunan tetapi jalan pemerintah. Saya minta pohon-pohon sawit yang mengganggu hak pengguna jalan di rebahkan sekarang", tukasnya.

Pihak Kontraktor yang awalnya mengaku telah dilarang oleh perusahaan Trimitra akhirnya setelah  di perintahkan bupati langsung menumbangkan pokok-pokok sawit tersebut dengan menggunakan alat berat eskavator.

Sebagaimana diketahui bersama, Bupati Tanjung Jabung Barat DR Ir H Safrial MS akhir-akhir ini sangat intens melakukan sidak dan meninjau pelaksanaan berbagai proyek pemerintah baik di wilayah ilir maupun wilayah ulu. Hal ini dikarenakan menurut Safrial Tahun Anggaran 2017 tidak lama lagi akan berakhir dan tentunya seluruh proyek-proyek yang di danai oleh APBD harus segera selesai tepat waktu.

"Saya akan rutin melakukan sidak dan pengecekan terhadap progres pelaksanaan proyek-proyek yang menggunakan dana APBD 2017 ini. Saya ingin memastikan langsung agar pengerjaan proyek-proyek tersebut selesai tepat waktu dan tentunya kualitasnya juga sesuai dengan yang kita harapkan bersama", tegasnya.
(**k)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.