News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Zola dan Arfan Tinjau Jalan Simpang Tiga Kebun kopi dan Xaverius

Zola dan Arfan Tinjau Jalan Simpang Tiga Kebun kopi dan Xaverius


THE JAMBI TIMES - JAMBI  – Setelah meresmikan band dan melepas anggota Pramuka di SMA Negeri 6 Kota Jambi, Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA meninjau pelebaran jalan dan pembuatan drainase oleh Pemerintah Provinsi Jambi di ruas jalan H. Adam Malik dari Simpang Tiga Kebun Kopi sampai Simpang Tiga Xaverius Kota Jambi, Senin (11/09/2017). Zola mengemukakan bahwa pelebaran jalan tersebut merupakan salah satu upaya mengurai kemacetan.

“Kita bisa lihat, jalan di Kota Jambi ini terdapat beberapa titik yang padat dan menyebabkan kemacetan, salah satunya ruas jalan dari Simpang Tiga Kebun Kopi ini, sampai Simpang Tiga Xaverius. Salah satu solusi untuk mengatasi itu adalah pelebaran jalan,” ujar Zola.

Gubernur Zola mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi pada tahun 2017 ini akan melakukan pelebaran di 2 tempat yaitu ruas jalan Simpang Tiga Kebun Kopi sampai Simpang Tiga Xaverius dan ruas jalan di Pasir Putih. “Untuk ruas jalan Simpang Tiga Kebun Kopi sampai Simpang Tiga Xaverius ini akan dilakukan pelebaran jalan dan perbaikan saluran drainase sepanjang 2 kilometer dengan anggaran lebih kurang Rp 16 miliar,” ungkap Zola.

“Kita mengharapkan, pelebaran jalan dan perbaikan drainase ini selesai akhir tahun ini, sebelumnya saya minta maaf kepada masyarakat yang menggunakan jalan ini, karena perjalanannya menjadi terganggu. Pekerjaan ini akan diselesaikan secepatnya, selain pelebaran jalan, Pemerintah Provinsi Jambi juga akan mengaspal kembali jalan ini, karena kita lihat sudah banyak aspal yang tidak layak lagi, sehingga bisa merugikan masyarakat yang melintas,” terang Zola.

Lebih lanjut, Gubernur Zola mengatakan, dia terus memantau pembangunan pembangunan infrastruktur yang ada di Provinsi Jambi agar berjalan dengan baik serta memerintahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA) Provinsi Jambi untuk membangun komunikasi dengan masyarakat, menerima keluhan masyarakat, serta memberikan informasi pembangunan kepada masyarakat, bisa melalui media sosial maupun melalui hotline. “Kita membangun komunikasi seperti itu, berguna untuk pembangunan kedepannya, bukan hanya masyarakat saja tapi juga kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi. Saya minta kepada Dinas PUPERA untuk merealisasikan itu secepatnya,” pungkas Zola. (ADV HMS).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.