News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pipa Gas PETROCHINA Mau di Bocor Pendemo,Jika CSR Tak Terealisasi

Pipa Gas PETROCHINA Mau di Bocor Pendemo,Jika CSR Tak Terealisasi

THE JAMBI TIMES -KUALA TUNGKAL - ‎Tagih pengucuran dana Corporate Social Responsibility (CSR), di kantor perusahaan pertambangan minyak dan gas, milik PT Petrochina Ltd di demo puluhan warga dusun Sri Menanti, desa Serdang Jaya, kecamatan Betara, Senin siang .

Didampingi Kepala Desa Serdang Jaya, Ismail Hanafi dan Camat Betara Wan Wan Irawan, warga meminta penjelasan atas janji perusahaan ‎untuk membangun jaringan listrik.

M.Sophan: tiga tahun, 3 kali aksi tapi tak pernah ada realisasinya.Yang mana, sampai menunggu bertahun-tahun janji pembangunan jaringan penerangan ini tidak juga terealisasikan.

"Janji ini sudah sangat lama sekali di ucapkan. Sudah bertahun-tahun. Namun, sampai sekarang belum juga dipenuhi.

Jangankan membantu penerangan, sebiji kedelai saja tidak ada. ,"terang Sophan yang bertindak selaku koordinasi aksi.

‎Dikatakan Sophan, aksi demo warga kali ini bukanlah yang pertama.Sebelum-sebelumnya, kami sudah pernah menggelar aksi serupa di depan gerbang masuk kantor Petrochina yang ada di Betara Enam ini.Bahkan pernah juga memblokir jalan.

Namun, hasilnya hanya janji saja yang di lontarkan pihak Petrochina pada kami yang berada di ring satu dalam zona perusahaan.

"Kalau ini juga tidak di gubris, mungkin kami akan membuat kebocoran pipa gas perusahaan.
Biar perusahaan ingat dengan janjinya.,"sebut Sophan yang mengaku sudah lima tahun menjabat sebgai ketua poktan.

Menanggapi orasi para pendemo yang di kawal puluhan anggota Dalmas Mapolres Tanjab Barat, Yusuf salah seorang utusan perusahaan mengajak perwakilan warga untuk berdiskusi di dalam kantor.
Sayangnya, ajakan ini ditolak mentah-mentah oleh warga.

Warga baru mau diajak berunding, apa bila utusan perusahaan bisa memberikan keputusan dan penyelesaian atas tuntutan warga.

"Kalau ada solusi terbaik dan jawaban, kami mau berdiskusi. Tapi kalau hanya cuma sekedar catatan saja, mending kita bicara di sini saja di depan gerbang),"ungkap Sudirman.

Ditemui The Jambi Times, Yusuf perwakilan dari Petro China hanya menyebutkan bahwa akan ada pertemuan kembali. 

Dimana pertemuan nanti akan dihadirkan sejumlah pihak terkait,"katanya singkat sambil berlalu pergi.

Sementara itu, Kades Serdang Jaya menyebutkan bahwa aksi demo yang digelar warganya ini karena kesenjangan soal dana CSR.

Warga meminta dana CSR dari Petrochina dialokasikan untuk membangunan jaringan listrik.
Dan usulan ini sudah sejak dari tahun 2013 lalu. Sampai sekarang belum juga dipenuhi. Ini yang membuat warga menggelar aksi.,"ungkapnya.(**N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.