News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Batanghari Sukses

Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Batanghari Sukses


THE JAMBI TIMES - BATANG HARI - Bertempat di Gedung Pemuda Muara Bulian, pada Kamis (14/08) pagi, Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Batanghari Tahun 2017 berlangsung Sukses dan Meriah. Turut hadir pada acara tersebut Bupati Batanghari yang diwakili oleh Asisten I, Rijaluddin,SE,MM, Ketua Tim Penggerak PKK, Hj.Yunninta Syahirsyah, Kepala Pengadilan Negeri, Para Kepala OPD, para Forkompinda dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Batanghari,Ir.H.Syahirsyah,Sy dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten I Setda Batanghari mengharapkan Peringatan Hari Anak Nasional ini tidak sekedar untuk mendatangkan kemeriahan saja, tetapi ada misi yang lebih mulia, yaitu acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan hak-hak anak yang telah disepakati dunia dan diratifikasi oleh Pemerintah Republik Indonesia dalam Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Masih dikatakan Bupati dalam pidatonya, Tema Hari Anak Nasional kali ini adalah Perlindungan Anak Dimulai dari Keluarga, denga pesan utama “ Saya Anak Indonesia, Saya Gembira,”.

“Maka dari itu mari ciptakan keluarga kita sebagai surga bagi anak-anak kita sebagai Penerus Bangsa, Harapan Masa Depan Bangsa. Saya mengajak kita semua sebagai orangtua untuk perkuat peran keluarga dalam berbagai upaya untuk pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak, dan mewujudkan pengasuhan yang berkualitas dan berbasis hak anak yang dimulai dari keluarga,” Harap Bupati.

Acara Peringatan Hari Anak Nasional pun diakhiri dengan penyerahan hadiah pemenang lomba yang diadakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang dikepalai oleh Rts.Endriani,SH. Penyerahan Hadiah diserahkan langsung oleh Bupati Batanghari yang diwakili oleh Asisten I Setda Batanghari,didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Batanghari dan para tamu undangan lainnya.Dan acara ditutup dengan acara hiburan yang meriah oleh anak-anak yang berhasil memenangkan perlombaan.(ADV HMS)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.